80 Anggota Pramuka Kota Malang Jalani Misi Sosial ke Dampit, Pemkot hingga Dewan Beri Support

Jun 13, 2021 18:50
80 Anggota Pramuka Kota Malang melakukan apel tugas kegiatan kemanusiaan di halaman mini blok office, Sabtu (12/6/2021) (Ist)
80 Anggota Pramuka Kota Malang melakukan apel tugas kegiatan kemanusiaan di halaman mini blok office, Sabtu (12/6/2021) (Ist)

MALANGTIMES - 80 Anggota Pramuka Kota Malang melakukan apel tugas kegiatan kemanusiaan di halaman mini blok office, Sabtu (12/6/2021). Apel tersebut merupakan persiapan sebelum keberangkatan 80 Anggota Pramuka menuju Dampit, Kabupaten Malang guna membantu para korban pasca gempa beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu, mendapatkan support dan motivasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dimana hadir Abdul Malik kepala Inspektorat Kota Malang mewakili Wali Kota dan juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang yang dihadiri oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang, H Rokhmad.

Dalam sambutannya, Abdul Malik, menyampaikan harapan kepada para anggota Pramuka Kota Malang agar bisa kembali dengan selamat dan mampu meringankan duka dari para korban gempa. 

1

"Ini adalah kegiatan sosial kemanusiaan dan kegiatan yang baik dan mulia untuk membantu meringankan para korban pasca gempa di Dampit, Kabupaten Malang. Semuanya berangkat dengan selamat, kemudian pulang juga harus  dengan selamat," bebernya.

Wakil Ketua Fraksi PKS Kota Malang, H Rokhmad, menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap para anggota Pramuka tersebut. Pria yang juga sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang itu, memberikan wejangan khusus terhadap para anggota pramuka. 

"Semua peserta harus melakukan kegiatan sepenuh hati, harus ikhlas," bebernya. 

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya juga meminta para anggota pramuka yang bertugas dalam misi mulia itu melakukan segala kegiatan sosial dengan riang gembira saat berada di tengah para korban gempa. Sebab, dengan melakukan sesuatu kegiatan dengan riang gembira tentunya hal itu membuat energi positif bagi seseorang.

"Dengan begitu mampu meningkatkan imun dan iman serta bertambah dengan bonus pahala yang berlimpah," pungkasnya.

Topik
berita kota malangpramuka kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru