Tambah Vertical Garden 17 Titik, Pemkot Batu Siapkan Dana Rp 1,5 Miliar

Jun 13, 2021 17:16
Salah satu vertical garden di Jl Dewi Sartika, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu vertical garden di Jl Dewi Sartika, Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Pembuatan vertical garden di sejumlah kawasan terus dilakukan Pemerintaih Kota (Pemkot) Batu. Tahun anggaran ini direncanakan ada pembangunan 17 titik vertical garden baru. Anggaran yang disiapkan pun cukup besar, mencapai sebesar Rp 1,5 miliar. "Taman vertikal akan kami realisasikan tahun ini,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu, Aries Setiawan.

Vertical garden merupakan konsep taman tegak, yaitu tanaman dan elemen taman lainnya yang diatur sedemikian rupa dalam sebuah bidang tegak.

Keberadaan vertical garden ini bisa ditemui di Jl Dewi Sartika Kelurahan Temas Kecamatan Batu. Di kawasan ini terdapat vertical garden dengan ketinggian 3 meter dan panjang 10 meter yang tertata rapi di atas jembatan. Bunga di vertical garden itu beragam warna.

Selain di Jl Dewi Sartika, juga ada di Jl Ir Soekarno. Di Jl Ir Soekarno juga dilengkapi dengan tulisan yang semakin mempercantik keberadaan vertical garden. Lalu ada juga di Jl Brantas Kelurahan Sisir Kecamatan Batu terdapat di 2 jembatan, Jl Ahmad Yani Kelurahan Sisir Kecamatan Batu dan sebagainya.

Adanya Vertical garden ini membuat pemandangan di jembatan kian indah dan menyejukkan. Karena itu, dilakukan penambahan di beberapa sudut yang belum ditanam vertical garden. Selain itu juga bisa menjadi daya tarik abgi wisatawan.

Topik
Berita BatuVertical GardenDLH Kota BatuAries Setiawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru