Versi Baru, Film The Lord of The Rings Bakal Dibuat Animasi

Jun 13, 2021 08:51
The Lord of The Rings. (Foto: source google).
The Lord of The Rings. (Foto: source google).

INDONESIATIMES - Kabar gembira bagi penikmat film trilogi The Lord of The Rings. Pasalnya, cerita dalam film tersebut bakal dibuat dengan versi baru: animasi.

Rumah produksi Warner Bros tengah menggarap film animasi The Lord of the Rings yang diadaptasi dari seri novel bertajuk sama karya J. R. R. Tolkien ini.

Dilansir dari berbagai sumber, film ini diberi judul "Lord Of the Rings: The War of The Rohirrim". Versi animasi film ini akan berlatar waktu beberapa tahun sebelum trilogi film The Lord of the Rings hadir.

Lord Of The Rings: The War of The Rohirrim akan disutradarai oleh Kenji Kamiyama yang memang dikenal sebagai sutradara animasi. Sebelumnya ia menggarap serial Ultraman (2019) dan Blade Runner: Black Lotus (2021).

Sedangkan posisi penulis naskah akan diisi Jeffrey Addiss dan Will Matthews. Keduanya sebelumnya menggarap serial The Dark Crystal: Age of Resistance yang tayang di layanan streaming Netflix.

"Ini akan menjadi adaptasi luar biasa lainnya dari dunia buatan J. R. R. Tolkien yang belum pernah diceritakan sebelumnya," demikian pernyataan Presiden Animasi Warner Bros Sam Register.

Dengan hadirnya film animasi ini, bertambah daftar panjang adaptasi seri novel The Lord of the Rings. Sebelumnya, seri novel itu telah diadaptasi menjadi trilogi film dan serial yang masih dalam proses.

Trilogi film The Lord of The Rings yang dirilis sepanjang tahun 2001-2003 lalu menuai kesuksesan besar. Total pendapatan tiga film itu mencapai US$ 2,9 miliar, lebih dari 10 kali lipat biaya produksi sebesar US$ 281 juta.

Sementara, produksi serial Lord of the Rings telah berlangsung di Selandia Baru sejak September lalu. Produksi serial ini sempat tertunda pada Maret lalu karena pandemi covid-19 yang turut melanda Selandia Baru.

Meski sampai saat ini belum ada sinopsis detail dari serial yang dijadwalkan rilis tahun 2021 tersebut, beberapa waktu lalu NME mengabarkan serial ini akan berlatar waktu sebelum trilogi film The Lord of the Rings.  Yakni, sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings karya JRR Tolkien.

Serial ini akan dibuka dengan karakter Aragorn muda. Dia merupakan salah satu karakter penting dalam trilogi film The Lord of the Rings. Dalam film ini, karakter yang diperankan Viggo Mortensen dikisahkan berusia 87 tahun.

Nantinya serial ini akan membawa penonton ke era saat kekuataan besar yang ditempa, kerajaan yang berjaya dan jatuh hancur, pahlawan tak terduga yang diuji, dan penjahat terbesar dalam sejarah novel JRR Tolkien.

Topik
serial film The Lord Of The RingsKisah Mlaikat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru