Anggota DPRD Kota Malang Optimistis Pelaku Usaha Dapat Memanfaatkan Dunia Online

Jun 12, 2021 21:59
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Bayu Rekso Aji saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan digital marketing di gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Istimewa) 
Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS Bayu Rekso Aji saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan digital marketing di gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (12/6/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Menghadapi dunia perekonomian yang kondisinya fluktuatif di tengah pandemi covid-19, anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS  Bayu Rekso Aji optimistis para pelaku usaha dapat memanfaatkan peluang dunia online dalam mengembangkan usahanya. 

Hal ini disampaikan Bayu saat memberikan sambutan dalam pembukaan pelatihan digital marketing dengan tema "Gurihnya Jualan Online" yang dipandu oleh pemateri dan pakar digital marketing asal Kediri M. Suef. 

"Saya berharap pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah, red) harus selalu optimistis menatap keadaan. Walaupun di masa pandemi ini, pasti ada celah dan peluang untuk terus bertumbuh dengan memanfaatkan dunia online, khususnya Facebook," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima MalangTIMES.com, Sabtu (12/6/2021). 

Pemateri pelatihan digital marketing M Suef.

Pelatihan digital marketing tersebut diikuti oleh 40 peserta pelaku UMKM se-Jawa Timur.  Mereka minta pelatihan serupa agar lebih sering diadakan. 

Politisi PKS yang juga menjabat sebagai ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) itu mengatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan digital marketing, selain memberikan peluang terhadap para pelaku usaha agar memanfaatkan dunia online, juga berkaitan dengan kapasitas.  "Tujuan dari kegiatan ialah untuk menaikkan Kapasitas para pelaku UMKM di Malang Raya dalam pemasaran online khususnya lewat Facebook," ujarnya. 

Pelatihan digital marketing tersebut juga sangat efektif dan efisien. Sebab, dalam kegiatannya langsung dilakukan pemberian materi dan praktek langsung.  "Bentuk kegiatan dilakukan dengan workshop sehari jualan lewat Facebook market place," tuturnya. 

Para peserta pelatihan digital marketing.

Ke depan, BPJE juga memiliki fokua agar terkait pemberdayaan ekonomi menumbuhkan UMKM naik kelas, semakin maju dan berdaya, serta dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya. "Juga mampu melahirkan para wirausahawan muda yang produktif dan sukses," katanya. 

Dalam masa sulit ditengah pandemi covid-19 ini, menurut Bayu, para pelaku usaha harus tetap semangat dan terus berinovasi agar dapat bersaing dengan dunia pasar yang terus berkembang pesat.  "Dan saling kolaborasi sesama pelaku UMKM agar saat pemulihan ekonomi, bisnis ataupun usaha kita tetap ada dan bertahan," pungkasnya. 

Topik
Pelatihan Digital MarketingDPRD Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru