Hadiri Pelantikan MWCNU, Bupati Malang Singgung Generasi Muda

Jun 12, 2021 20:55
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi saat memberikan sambutan. (foto: Humas Pemkab Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Bupati Malang HM Sanusi hadir dalam pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) masa khitmad 2021-2026, Sabtu (12/6/2021) di Balai Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Selain Sanusi, hadir pula Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman, Ketua MUI Kabupaten Malang Misno Fadhol Hija, hingga Muspika Kecamatan Wonosari. 

Sanusi mengatakan bahwa sebagai salah satu organisasi keagamaan dengan sejarah panjang, NU tentunya akan dihadapkan dengan berbagai macam tantangan yang muncul seiring perubahan dan perkembangan zaman. Terlebih tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi dan derasnya arus globalisasi yang saat ini terjadi memberikan kemudahan dan kebebasan terhadap akses informasi. Dan, hal itu mengakibatkan terbukanya potensi masuknya nilai dan ideologi asing yang tidak semua membawa dampak positif.

“Pada momentum ini saya menitipkan pesan untuk pengurus NU agar senantiasa menguatkan jalinan sinergi antara ulama dan umaro serta seluruh elemen masyarakat. Sehingga secara bersama-sama dapat membentengi diri dari pengaruh negatif globalisasi khususnya bagi generasi muda,” ucap Sanusi.

Sanusi menilai generasi muda sangatlah penting. Sehingga dalam hal ini harus dibekali dengan ilmu, baik secara pendidikan formal maupun dalam bentuk akhlak, agar terhindar dari doktrin negatif. “Bagaimana pun merekalah yang nantinya akan melanjutkan perjuangan kita sebagai generasi penerus bangsa,” kata Sanusi.

Pada pelantikan ini, Sanusi juga berharap kepada pengurus baru agar dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat di sekitar. Juga dapat segera menyusun program kerja sesuai dengan perkembangan kondisi saat ini. “Intinya yang tidak menyimpang dari visi dan misi yang telah digariskan oleh induk organisasi Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Topik
BUPATI MALANGBupati SanusiNU Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru