Volkswagen Kenalkan Generasi Terbaru VW T7 Berbekal Hybrid

Jun 12, 2021 11:08
Volkswagen Kenalkan Generasi Terbaru VW T7 (Foto: Auto Express)
Volkswagen Kenalkan Generasi Terbaru VW T7 (Foto: Auto Express)

INDONESIATIMES -Volkswagen (VW) baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari varian multivan Transporter yang disapa VW T7. Tak cuma berpenampilan kece, mobil bongsor asal Jerman ini juga dijamin ramah lingkungan karena berbekal sistem hybrid

Melansir melalui Motor1, VW T7 Multivan ini akan resmi diperkenalkan pada 2022 mendatang dan menjadi generasi pertama dengan powertrain terbaru yang disapa eHybrid kombinasi mesin 1.4 liter TSI Engine yang dikawinkan dengan motor listrik 85kW yang mampu menyemburkan 215 tenaga kuda.

Soal baterai VW T7 Multivan ini dibekali baterai 13 kilowat lithium ion, dengan port pengisian baterai ada di sebelah kanan. Selain itu eHybrid akan dikawinkan dengan 6 percepatan DSG.

Pilihan kedua konsumen VW T7 juga akan menawarkan mesin turbocharged 1.5 liter TSI yang mampu menyemburkan 134 tenaga kuda, dengan motor listrik dan kapasitas baterai yang sama. Kemudian untuk pilihan ketiga, VW T7 Multivan akan ditawarkan dengan mesin turbocharged 2.0 liter TSI yang mampu menyemburkan 201 tenaga kuda.

Pilihan mesin diesel juga akan turut ditawarkan mobil ini, yakni mesin 4 silinder turbo yang mampu menyemburkan 148 tenaga kuda, dikawinkan dengan 7 percepatan DSG.

Selain mengusung mesin terbaru dengan sistem hybrid, kemewahan dari mobil ini akan disajikan melalui interior. Sebut saja dengan kabin yang sangat luas 4.053 liter, sistem duduk modular dengan kursi belakang yang dapat disesuaikan atau dilepas. 

Konsep Lounge juga diberikan pada kursi baris kedua yang bisa diputar 180 derajat, serta diselipkan meja multifungsi yang bisa digeser ke depan dan ke belakang. Sementara pada kaca panorama, serta layar instrumen digital 10,25 inci ikut diselipkan bersama dengan speaker Harmon Kardon kelas atas dengan 14 speaker dan 840 watt. 

Lanjut ke fitur keamanan jangan diragukan, lantaran disediakan 34 fitur keamanan, kenyamanan hingga fitur pengereman otomatis juga diberikan.

Sayangnya hingga saat ini belum dipastikan berapa harga jual mobil asal Jerman yang satu ini dan belum diketahui fitur-fitur lengkapnya. 

Topik
mobil baruVolkswagendunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru