Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Jun 11, 2021 13:49
Tiktok (Foto: Istimewa).
Tiktok (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Aplikasi tiktok sekarang sepertinya hampir tidak bisa dipisahkan dari keseharian sebagian besar orang. Tidak hanya digandrungi oleh kaum milenial atau generasi muda, namun aplikasi ini juga digunakan oleh semua kalangan. Selain untuk hiburan, ada juga yang menggunakan aplikasi ini untuk promosi, edukasi, dan sebagainya. 

Selain memutar video konten yang terdapat dalam aplikasi ini secara online, terkadang kamu juga ingin menyimpannya secara offline untuk dinikmati sewaktu-waktu tanpa menghabiskan kuota data. Bagaimana Proses downloadnya dan Bagaimana caranya supaya watermark videonya tidak terlihat? Inilah ulasannya yang kami rangkum dari situs agen46

Inilah Cara Watermark Tidak Terlihat di Video

Watermark dalam sebuah video memang dilakukan untuk menunjukkan sumber secara langsung ketika mendownload sebuah video yang bersumber dari platform aplikasi besar yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini. Penasaran bagaimana caranya? Inilah langkah selengkapnya! 

1. Login ke Akun Tiktok Milikmu 

Gunakan email dan password milikmu untuk masuk ke akun pribadi tiktok yang kamu miliki. Jika belum memilikinya, kamu bisa mengunduhnya via Playstore untuk pengguna android. 

2. Pilih Video yang Akan Didownload 

Tentukan dulu video yang akan kamu simpan. Kamu bisa mendapatkannya dari FYP (For Your Page) atau di halaman beranda milikmu. Atau bisa juga kamu mencarinya dari akun tertentu untuk mendapatkan pilihan yang lebih banyak.

3. Klik ‘Share’ atau Bagikan 

Selanjutnya, cari opsi bagikan yang ada di halaman video yang akan kamu download. Untuk akun yang menggunakan bahasa Inggris, cari tombol share. 

4. Pilih Opsi Copy Link 

Tersedia beberapa pilihan untuk membagikan video atau konten yang kamu pilih. Cari opsi copy link atau salin link untuk mendapatkan kode unik yang nantinya bisa digunakan untuk mendownload videomu. Setelah diklik opsi tersebut, biasanya akan ada keterangan bahwa link video yang kamu klik berhasil dicopy dan siap dibagikan. 

5. Buka Website atau Aplikasi Pengunduh

Kemudian, kamu dapat menutup laman Tiktokmu untuk melanjutkan langkah selanjutnya. Buka aplikasi atau website yang menyediakan layanan pengunduhan video tiktok tanpa watermark. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan, di antaranya aplikasi Snaptik dan Tikmate. 

Untuk website yang diakses secara online, beberapa pilihan yang tersedia untukmu adalah ttdownloader.com, tiktokdownload.online, qload.info, id.savefrom,net, dan lain sebagainya.

6. Tunggu Sampai Videomu Siap 

Jika tak ada masalah dengan koneksi atau perangkat ponselmu yang penuh proses akan berjalan dengan lancar. Kamu tinggal menunggu videomu siap melalui indikator proses yang belajar, hingga lengkap 100%. Video yang didownload biasanya akan langsung tersimpan di galeri. 

Setelah proses pengunduhan selesai, kamu bisa mengecek galerimu untuk memastikan videomu sudah selesai didownload. Kini kamu bisa menikmatinya setiap saat saat sebagai koleksi pribadi ataupun dibagikan kepada orang yang membutuhkan. 

Fungsi watermark yang sebenarnya adalah untuk memberikan identitas khusus pada sebuah konten video. Sehingga ada nilai originalitas yang terkandung dalam video tersebut. Menghilangkan watermark dari sebuah video memang kini bisa dilakukan dengan cara yang mudah, bahkan tutorialnya juga banyak tersebar di internet maupun di Yutube. 

Namun sebaiknya jangan karena dapat mengarah ke hal-hal terlarang yang bisa menjurus pada pelanggaran plagiasi yang bisa merugikan dirimu sendiri, ya! Mudah sekali, bukan? 

Demikianlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload atau mengunduh video dari aplikasi tiktok tanpa watermark yang ikut tercantum. 

Cara ini bisa langsung dipraktekkan. Jika kamu butuh tips atau informasi terbaru lainnya tentang teknologi dan game yang menarik, kamu bisa mendapatkannya melalui situs agen46. Banyak sekali hal menarik yang dibahas di sana dan akan sangat sayang sekali jika kamu lewatkan!

Topik
situs agen46video tiktok tanpa watermarkdigitalisasi sim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru