BTS Meal Dirilis, Driver Ojol di Kota Malang Ngaku Kebanjiran Rezeki

Jun 09, 2021 15:01
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Menu kolaborasi McDonald's dan boy band papan atas Korea Selatan Bangtan Boys atau biasa dikenal BTS mendapat antusiasme luar biasa dari masyarakat tanah air, termasuk di Kota Malang.

Bertajuk BTS Meal, menu yang dirilis di Indonesia pada Kamis (9/6/2021) pukul 11.00 siang ini langsung memicu antrean panjang di gerai McDonald's.

Antrean itu mayoritas dipenuhi para driver ojek online (Ojol). Ya, menu ini sendiri memang dihadirkan untuk hanya dipesan secara online, baik itu via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Tak pelak hal ini merupakan angin segar bagi para driver ojek online. Di kawasan MT Haryono, salah satu gerai McDonald's di Kota Malang ini misalnya, halaman penuh dengan antrean para ojol. Menu baru ini seakan panen rezeki bagi mereka.

Suhartono, salah satu dirver Ojol mengaku rela antre untuk menunggu pesanan yang dipesan pelanggannya. Ia bahkan sudah berada di sekitar lokasi sejak sebelum perilisan pukul 11.00 siang tadi.

"Alhamdulillah, memang sudah menebak pasti bakalan ramai orderan. Ini menunggu dipanggil," ungkapnya.

Meski tak mengenal BTS, namun kehadiran menu baru McDonald's ini dikatakannya cukup membahagiakan. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 yang cukup seret orderan makanan.

"Nggak tahu saya (tentang BTS), tapi kan banyak driver yang kenal ya. Pandemi gini, alhamdulillah sekali rezeki," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh driver Ojol lainnya, Dicky Hafis. Ia sebelumnya juga telah memperkirakan kemunculan menu baru McDonald's BTS Meal akan banjir pemesan.

"Rezeki ya, Alhamdulillah. Senang dapat orderan begini," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, antrian di gerai-gerai McDonald's di Kota Malang cukup membludak. Mayoritas, diisi oleh para ojek online. Di salah satu gerai di kawasan MT Haryono, para driver ojek online tampak antri dengan sabar menunggu pesanan dipanggil melalui pengeras suara oleh petugas.

Beberapa gerai McDonald's lainnya bahkan sampai didatangi petugas kepolisian dan SatpolPP guna pengamanan lebih lanjut untuk menghindari kerumunan yang berlebih.

Sebagai informasi, pemesanan BTS Meal hanya bisa dipesan melalui aplikasi online. ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) dan pelanggan lainnya tidak diperkenankan memesan BTS Meal langsung di counter bagian dalam McDonald's Indonesia. Karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.

Menu BTS Meal yang dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah makanan favorit ke 7 member BTS. Di antaranya, Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum Ppn.

Topik
mcdonals malangBTSDriver Ojek OnlineKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru