BTS Meal Dirilis, Gerai McDonal's di Kota Malang Diserbu Pembeli

Jun 09, 2021 14:15
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Gerai McDonald's di kawasan MT Haryono Kota Malang yang dipenuhi ojek online pemesan BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Antusiasme dari para penggemar Bangtan Boys atau yang dikenal juga dengan sebutan BTS tak ada matinya. Kolaborasi boy band asal Korea Selatan tersebut di ranah kuliner bersama McDonald's jadi rebutan pembeli.

Ya, sejak resmi dirilis menu khusus bertajuk BTS Meals di Indonesia hari ini (Rabu, 9/7/2021) pukul 11.00 WIB siang. Rupa-rupanya menu baru McDonald's ini dinantikan para penggemarnya.

Di Kota Malang misalnya, gerai McDonald's langsung dipadati para pembeli. Di mana mayoritas pembeli merupakan para ojek online. Hal itu seperti yang terlihat di salah satu gerai McDonald's di kawasan MT Haryono.

Salah satu driver ojek online Suhartono mengungkapkan, dirinya memang telah berada di sekitar lokasi ini. Menurutnya, sudah bisa ditebak jika menu keluaran McDonald's tersebut bakal banyak yang order.

"Ya memang antri dari sebelum jam 11 sudah di dekat sini. Ini lagi menunggu dipanggil," ujarnya.

Dari pantauan MalangTIMES, para driver tampak memadati kawasan tersebut. Ada yang hingga duduk berjejer menantikan panggilan pesanan mereka melalui pengeras suara oleh petugas dari McDonald's itu sendiri.

Saking ramainya, beberapa pembeli yang ingin langsung melakukan transaksi melalu drivethru nampaknya harus gigit jari. Seperti, Anis Dasmarani misalnya, yang harus rela mengurungkan niat untuk membeli BTS Meal lantaran tidak sanggup melihat antrean yang membludak.

"Tadinya ke sini langsung karena di aplikasi sudah close, eh lihat banyak begini ya sudah deh. Besok saja coba beli lagi, semoga kebagian," katanya.

Selain digerai yang cukup padat, pantauan MalangTIMES di aplikasi ojek online, sejak dirilis pukul 11 siang ini, selang setengah jam, 2 dari 4 gerai McDonald's di Kota Malang sudah tutup. Yakni, di MT Haryono dan Sarinah.

Hal ini menandakan, bahwa menu BTS Meal begitu cepat diserbu oleh tak hanya para penggemarnya saja melainkan bagi pecinta menu makanan siap saji tersebut. Pantauan hingga pukul 13.30 WIB, dua gerai McDonald's lainnya di aplikasi ojek online juga telah tutup. Seperti di kawasan Kayutangan dan Sunandar Priyo.

Sebagai informasi, melalui keterangan resmi McDonald's di sosial media, menu BTS hanya tersedia di layanan Drive Thru McDonald's Indonesia dan pemesanan online via aplikasi McDelivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

ARMY (sebutan bagi penggemar BTS) dan pelanggan lainnya tidak diperkenankan memesan BTS Meal langsung di counter bagian dalam McDonald's Indonesia. Karena tidak tersedia untuk dine in dan take away.

Menu BTS Meal yang dipasarkan di Indonesia berisikan 9 buah makanan favorit ke-7 member BTS. Di antaranya, Chiken McNugget, French Fries Medium, Cola Medium, serta Cajun dan Chili Sauce. 

Untuk harganya, BTS Meal dibanderol mulai dari Rp 40 ribu - 50 ribu sebelum PPN.

Topik
mcdonals malangMcDonaldspasar hindu medan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru