Dema-U UIN Maliki Malang Rekrut Anggota Kabinet Sakti 2021

Jun 09, 2021 13:34
Poster open recruitment anggota Kabinet Sakti 2021 Dema UIN Maliki Malang (Ist)
Poster open recruitment anggota Kabinet Sakti 2021 Dema UIN Maliki Malang (Ist)

MALANGTIMES - Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kini tengah membuka open recruitment anggota Kabinet Sakti 2021 Dema UIN Maliki Malang. 

Open recruitment anggota kabinet tersebut untuk mengisi pada enam kementerian yang ada di dalam Dema-U pada kepengurusan baru.

Wakil Ketua Dema-U, Ahmad Fawaid menjelaskan, jika open recruitment ini dibuka karena memang pada kabinet pengurus lama telah habis periode kepengurusannya. 

Saat ini, Ketua Dema baru juga telah dilantik secara resmi oleh Rektor sehingga turut berimbas pada dibukanya recruitment kepengurusan kabinet baru.

"Pengurus lama sudah nggak ada, kan yang baru sudah dilantik, otomatis sudah menyiapkan pelantikan kepengurusan semuanya dan dilanjutkan dengan raker nanti. Sehingga kerjanya menanti penyusunan program baru," beber mahasiswa semester 8 itu.

Sekitar 50 orang pengurus dibutuhkan untuk mengisi enam kementrian. Enam kementerian tersebut yakni, Kementrian Sosial, Politik dan Hukum, Kementerian Kreatifitas dan Pengembangan Mahasiswa, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementrian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Agama.

"Saat ini sudah sampai pada tahap wawancara, peminatnya sudah ada sekitar 45 orang," ungkapnya, Rabu (9/6/2021)

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam tahapan wawancara para pendaftar lebih ditekankan bagaimana dan apa rencana atau program mereka yang akan dilaksanakan, serta bagaimana komitmen mereka terhadap organisasi. 

"Untuk yang mewawancarai sendiri dari Badan Pengurus Harian (BPH) ya mulai dari Ketua Dema, Wakil, Sekretaris dan Bendahara," terang mahasiswa Fakultas Psikologi ini.

Sementara itu, dalam proses rekruitmen Kabinet Sakti 2021 tersebut, bebas diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Malang. Akan tetapi, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni merupakan mahasiswa semester 4 sampai 8, mempunyai IPK minimal 3,00 untuk (Soshum) dan 2,75 (Eksakta), SK pengurus Ormawa, siap berjuang dalam satu periode kepengurusan dan mengisi Google form.

"Untuk rekrutmen ini kami harapkan nantinya mereka bisa bekerja sama dengan tim yang baik, kemudian komitmen dan program yang mereka rencanakan bisa berjalan baik untuk kebaikan bersama dengan pengembangan UIN Maliki Malang," pungkasnya.

Topik
UIN Maliki Malangkabinet saktipasutri bangkalanBerita Pendidikan Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru