Dihajar Telak 4-0, Skuad Garuda Akui Keunggulan Vietnam

Jun 08, 2021 07:13
Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) kemarin. (Foto istimewa)
Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) kemarin. (Foto istimewa)

INDONESIATIMES- Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) kemarin.

Pada babak pertama, terlihat prosentase penguasaan bola Vietnam lebih unggul ketimbang Indonesia. Akan tetapi, anak asuh dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Itu mampu mengimbangi jalan pertandingan hingga menit ke 45 berahkir, dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, gawang dari Nadeo Argawinata terpaksa harus menerima gol pertama yang dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke 51. Kemudian menyusul tiga gol yang dicetak oleh  Nguyen Quang Hai menit ke 62, Nguyen Cong Phuong menit ke 67, dan Vu Van Thanh menit ke 74.

Kemenangan itu, membuat Vietnam memperoleh poin 14 dengan menduduki pringkat teratas klasemen Grup G. Vietnam juga unggul dua angka dari Uni Emirat Arab yang juga sudah bermain enam kali dan kini duduk di peringkat kedua.

Sedangkan Timnas Indonesia kini semakin terbenam di dasar klasemen Grup G setelah hanya mampu meraih satu poin dari tujuh pertandingan.

Terkait hasil itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap memberikan semangat kepada para pemain dan ofisial timnas Indonesia. Ia mengatakan pemain telah berjuang namun Vietnam bermain lebih baik dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Kekalahan ini harus dievaluasi oleh tim pelatih dan dijadikan pelajaran agar pada laga selanjutnya dapat meraih hasil positif. Pemain harus tetap fokus, disiplin dan bangkit di laga terakhir melawan Uni Emirat Arab nanti," ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) mendatang, pukul 20.45 waktu setempat.
 

Topik
Timnas IndonesiaPiala Dunia 2022dunia sepak bola
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru