Pemkab Malang Kembangkan Potensi Wisata di Kepanjen

Jun 07, 2021 21:36
Bupati Malang HM Sanusi (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan meningkatkan potensi wisata, khususnya di Kepanjen. Salah satunya yakni Kolam Renang Metro yang rencananya akan dibuat ikon wisata di Kabupaten Malang.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan berupaya untuk terus mencari potensi di Kabupaten Malang. Khususnya di wilayah Kecamatan Kepanjen yang menjadi ibukota dari Kabupaten Malang.

“Ini lagi penjajakan terus, karena itu nanti akan jadi ikon Kepanjen. Ibukota Kabupaten Malang kan di Kepanjen, maka segala potensi akan kami kembangkan,” ujar Sanusi.

Diyakini, kolam renang itu akan menjadi primadona Kepanjen. Terlebih nantinya Kabupaten Malang akan dibangun tol yang tersambung dengan berbagai kota. “Bayangannya ya buat kolam renang, nanti diperbarui. Ya seperti waterpark lah, tapi skala kecil. Karena kolam renang ini langsung sumber mata air,” terang Sanusi.

Namun, hingga kini calon investor yang digadang-gadang bisa mempercantik pariwisata Kabupaten Malang itu belum ditemukan. Sehingga pihaknya masih akan terus mencari.

“Investor belum ada, tapi yang lihat sudah banyak. Dan kalau jadi nanti tetap (dikelola, red) Jasa Yasa, nanti kerja sama dengan pihak ketiga,” kata Sanusi.

Disinggung mengenai biaya, Sanusi mengaku bahwa hal itu tergantung perencanaan pembangunan akan dibuat seperti apa. “Bicara biaya ya tergantung dibuat seperti apa, karena saat ini belum ada perencanaan,” pungkasnya.

Topik
Berita Malangwisata kepanjenSanusiwisata kepanjen

Berita Lainnya

Berita

Terbaru