Touring Seru W175 Explorer Waduk Selorejo, Danau Cantik di Kabupaten Malang

Jun 07, 2021 19:29
W175 Explorer touring ke Waduk Selorejo.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
W175 Explorer touring ke Waduk Selorejo.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Salah satu alternatif murah jalan-jalan seru adalah dengan menggunakan sepeda motor. Selain seru, Travelling dengan sepeda motor juga simple, mudah dan murah. Travelling dengan sepeda motor biasanya banyak menjadi pilihan bagi para Backpacker dan Traveller yang menyukai tantangan.

Perjalanan seru mengendarai motor ini seperti yang dilakukan komunitas Motor Retro Kawasaki W175 Explorer dari Blitar. Belum lama ini, mereka Touring ke kawasan wisata Waduk Selorejo yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.  Waduk ini adalah bendungan besar yang memiliki peran vital sebagai sumber pengairan sawah, sarana kehidupan masyarakat sekitar, dan menjadi tempat rekreasi bernuansa alam.

Pemandangan di Waduk Selorejo benar-benar memanjakan pandangan mata. Ya, view Gunung Kelud, Gunung Arjuno, Gunung Anjasmoro dan Gunung Kawi dari kejauhan membuat Waduk Selorejo benar-benar terlihat cantik dan mempesona.

“Perjalanan kami ini sempat tertunda beberapa kali karena kesibukan. Setelah menyesuaikan jadwal, hari ini kami akhirnya bisa sampai di sini. Sengaja kita pilih destinasi ini karena suasananya sangat alami. Di sini kawasannya pegunungan yang alami dan udaranya sangat sejuk,” ungkap Pieter Handoro dari W175 Explorer.

Waduk Selorejo terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang. Jaraknya sekitar 27 kilometer dari Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Waduk yang dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik ini berada di ketinggian 600 mdpl.

“Kita riding ambil rute dari Kota Blitar menuju Kecamatan Wlingi. Setelah dari Wlingi kita lurus ambil arah utara lewat Desa Krisik. Kita tiba di Ngantang setelah perjalanan kurang lebih 30 menit dari Wlingi,” terangnya.

Selain pemandangan yang sangat indah, Traveller juga bisa menantang adrenalin dengan melewati jembatan gantung yang melintang di taman Waduk Selorejo. Di wahana ini, saat diseberangi jembatan tersebut akan sedikit bergoyang mengikuti langkahmu. Seru kan!.

Di waduk ini juga terdapat pulau jambu. Pulau seluas 7,5 hektar ini terletak di tengah waduk dan dimanfaatkan sebagai kebun jambu. Untuk menuju pulau ini, traveller bisa naik perahu motor milik penduduk setempat. Harga sewa perahu motor sekitar Rp 50-100 ribu per jam. Ada juga perahu dayung yang disewakan Rp 30 ribu per jam. Sedangkan tiket masuk kebun jambu dikenai Rp 5 ribu per orang.

Di sana Anda bisa memetik jambu biji yang dibiarkan tumbuh rimbun. Kamu bisa memakan langsung hasil petikanmu sepuasnya.

Di Waduk Selorejo juga terdapat wahana lainnya yang membuat liburan Anda benar-benar menyenangkan. Di tempat ini juga ada fasilitas memancing dan perahu wisata. Pengelola juga menyediakan hotel, cottage, food center, lapangan golf 9 hole, hingga camping ground. Untuk masuk ke taman wisata Waduk Selorejo, pengunjung dipungut tiket masuk hanya Rp 10 ribu per orang.

“Tempat ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berwisata bersama-sama dengan keluarga dan kolega. Tempatnya tenang, cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan damai,” pungkas Pieter.

Topik
Waduk Selorejopieter handoropieter handoro

Berita Lainnya

Berita

Terbaru