Menuju Smart and Green Islamic University, UIN Malang Perkuat Sinergitas dengan Para Alumni

Jun 07, 2021 14:39
Temu Alumni  UIN Maliki Malang dengan tema "sinergi alumni guna membangun merdeka belajar menuju smart and green islamic university", Senin (7/6/2021) (Ist)
Temu Alumni  UIN Maliki Malang dengan tema "sinergi alumni guna membangun merdeka belajar menuju smart and green islamic university", Senin (7/6/2021) (Ist)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus menjalin sinergitas dengan para alumninya. Salah satu upayanya dilakukan dengan menggelar Temu Alumni UIN Maliki Malang dengan tema "sinergi alumni guna membangun merdeka belajar menuju smart and green islamic university", Senin (7/6/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, diikuti oleh ratusan alumni UIN Maliki Malang dari berbagai daerah, bahkan hingga dari luar negeri. Mereka berada dari berbagai profesi, baik kepala kantor, pengusaha hingga mereka yang kini menjabat sebagai kepala daerah, seperti halnya Wali Kota Malang, Sutiaji.

4

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Maliki Malang, Prof Dr H Kasuwi Syaiban MAg menjelaskan, jika kampus perlu bersinergi dengan para alumninya. Hal itu tentunya akan semakin mempermudah dalam pengembangan pendidikan.

"Misalnya mahasiswa mau magang akan lebih mudah, jadi alumni turut berkontribusi dalam penerimaan magang inilah melibatkan alumni, selain mungkin bisa kerjasama dalam hal lain," bebernya.

Tema temu alumni ini ini menurutnya juga merupakan tema yang luar biasa. Tema "Sinergi alumni guna membangun merdeka belajar menuju smart and green islamic university", tentunya bisa menjadi semangat untuk alumni bersinergi dengan kampus dalam mewujudkan hal yang sesuai dengan visi dan misi kampus.

"Alumni jaya, alumni berkah, alumni masuk surga," ungkapnya yang begitu mengapresiasi alumni UIN Maliki Malang.

1

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Abdul Haris menambahkan, apa yang digagas para pendiri UIN Maliki Malang telah banyak memberikan gagasan dan manfaat bagi para alumni hingga keluar negeri. Hal ini menunjukkan bahwa kiprah UIN Malang telah terbukti  pada kalangan umat di dunia.

Alumnus bisa mengajar disini, mereka bisa membagikan kiat-kiat mereka sebagai praktisi atau pengalaman mereka yang itu tentunya akan berguna untuk para mahasiswa.

"Keterlibatan seluruhnya terutama alumni memberikan atau memfasilitasi pembelajaran dalam konteks kampus merdeka, sangat dibutuhkan," paparnya.

2

Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan, jika UIN Malang telah memberikan kontribusi luar biasa pembentukan karakter manusia. Sehingga pihaknya berharap agar para alumni lainnya bisa turut serta berpartisipasi untuk mengambangkan pendidikan, khususnya di UIN Maliki Malang.

3

"Jadi alumni atau alumni dunia akhirat. Angkatlah dan banggalah jadi mahasiswa UIN. lupa dengan guru maupun almamater," pungkasnya.

Topik
UIN Maliki MalangDesa SengguruhWali Kota Malang Sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru