Twitter Bakal Rilis Fitur Super Follows untuk Bantu Para Kreator dan Influencer Bagikan Konten Eksklusif

Jun 07, 2021 12:08
Twitter (Foto: BBC)
Twitter (Foto: BBC)

INDONESIATIMES - Twitter hingga saat ini masih menjadi salah satu media sosial yang masih populer. Kali ini, Twitter rupanya akan merilis fitur terbarunya, yakni Super Follows.

Fitur yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini memungkinkan kreator dan influencer membagikan konten eksklusif bagi followers yang sudah membayar biaya berlangganan. 

Kabar ini semakin kuat setelah peneliti aplikasi Jane Manchun Wong mengungkap kriteria yang harus dipenuhi akun sebelum mendaftar sebagai Super Follows. Pasalnya, program ini akan dibatasi untuk pengguna Twitter yang memiliki minimal 10.000 followers. Selain itu, mereka  harus sudah mengirimkan 25 tweet dalam 30 hari terakhir dan berusia minimal 18 tahun.

Wong ternyata juga menemukan daftar kategori konten yang bisa dipilih oleh pengguna Super Follows untuk mendeskripsikan kontennya. Misalnya olahraga, komedi atau gaming. Pengguna Super Follows bisa mendaftarkan konten eksklusif yang mereka miliki di platform lain seperti YouTube, Twitch, dan Patreon.

Dilansir melalui The Verge,  ada juga kategori untuk 'konten dewasa' dan OnlyFans serta termasuk salah satu platform konten yang terdaftar. Dalam salah satu halaman yang ditemukan oleh Wong, Twitter juga memperkirakan seorang pengguna Super Follows bisa meraup USD 6.250 per bulan jika mereka berhasil mengajak 2% dari total followers-nya untuk berlangganan.

Twitter menyebut  Super Follows ini merupakan fitur berlangganan yang memungkinkan kreator dan influencer untuk memungut tarif sebesar USD 4,99 per bulan dari followers-nya. Sebagai gantinya, para followers akan mendapatkan konten bonus seperti cuitan eksklusif.

Super Follows ini menjadi fitur kesekian yang dikenalkan Twitter untuk membantu kreator dan influencer menghasilkan uang dari akunnya. Sebelumnya Twitter juga sudah mulai menguji coba fitur Tip Jar yang memungkinkan followers memberikan tip secara langsung kepada akun favorit mereka. 

Topik
Akun TwitterPrwTeknologi Informasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru