Sambil Bawa Samurai, Pencuri Berhasil Bawa Kabur Mobil Box di Kota Malang

Jun 06, 2021 20:43
Korban atas nama Yulius Victor (20) saat menunjukkan lokasi terakhir mobil box terparkir di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (6/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 
Korban atas nama Yulius Victor (20) saat menunjukkan lokasi terakhir mobil box terparkir di Jalan Iswahyudi, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (6/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini pelaku tampak menenteng samurai dalam menjalankan aksinya saat mencuri Mobil Box Mitsubishi L300. 

Dihimpun oleh JatimTIMES.com, bahwa pemilik mobil box tersebut bernama Yulius Victor (20). Terkait lokasi pencuriannya berada di Jalan Iswahyudi Gang 3, RT 06/RW 09, Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

Korban mengatakan bahwa aksi pencurian mobil box berlangsung pada hari Jumat (4/6/2021) dini hari. Pasalnya dirinya mengetahui mobil box miliknya telah raib sekitar pukul 06.00 WIB. 

"Pada pagi itu, saya mau keluar terus pintu pagar rumah mau saya buka. Saat gembok pagar dibuka, ternyata pagar rumah tetap enggak bisa dibuka. Setelah saya cek, ternyata pagarnya sudah diikat oleh tali tampar warna biru," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Minggu (6/6/2021). 

Lanjut Yulius bahwa mulanya dirinya kesulitan untuk melepas tali tampar warna biru yang mengikat pagar rumahnya. Akhirnya dengan berbagai cara, tali tampar yang mengikat pagar rumahnya tersebut dapat lepas. 

"Setelah lepas, saya pun langsung membuka pagar. Ternyata, Mobil Box Mitsubishi L300 dengan nopol N-8304-AB yang terparkir di luar rumah sudah tidak ada," tuturnya. 

Setelah menyadari mobil box miliknya telah hilang, dirinya pun bergegas ke rumah tetangganya yang kebetulan terdapat kamera CCTV (Closed Circuit Television). Dari rekaman kamera CCTV tersebut, tampak pelaku berjumlah dua orang dan melakukan aksinya pada pukul 01.54 WIB 

"Terlihat pelaku yang mencuri mobil box saya berjumlah dua orang. Salah satu pelakunya, membawa senjata tajam jenis samurai," ujarnya. 

Lebih lanjut Yulius mengatakan, ternyata tali tampar berwarna biru yang digunakan oleh kedua pelaku untuk melakukan aksi pencurian dengan mengambil tali jemuran di sekitar lokasi. 

"Ternyata pelaku mengambil tali tampar jemuran yang ada di sebelah rumah. Kebetulan di sebelah rumah saya, terpasang tali tampar untuk jemuran. Lalu tali tampar itu digunakan untuk mengikat pagar rumah saya," ungkapnya. 

Setelah berhasil mengikat pagar rumah korban, tampak kedua pelaku merusak rumah kunci mobil box milik korban yang mana kemudian pelaku mendorong mobil box ke arah belakang sehingga mesin mobil menyala. 

"Posisi mobil box diparkir menghadap ke arah timur dan seluruh pintunya terkunci. Namun dari rekaman CCTV, pelaku berhasil masuk ke dalam mobil. Terus, mobilnya itu didorong ke belakang hingga mesin menyala kemudian langsung kabur," jelasnya. 

Sementara itu, atas peristiwa pencurian tersebut korban langsung melaporkan kepada pihak Polsek Kedungkandang. Dan langsung jajaran anggota dari Polsek Kedungkandang terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Topik
pencurian Mobilaksi pencurian mobiltenaga honorer kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru