Mercedes-Benz Rilis 2 "Mobil Murah" Rakitan Indonesia, Berikut Sederet Kecanggihannya

Jun 05, 2021 11:20
Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line (Foto: YouTube)
Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line (Foto: YouTube)

INDONESIATIMES -Mercedes-Benz Indonesia baru saja merilis 2 mobil rakitan lokal, yakni Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line. Kedua mobil ini adalah rakitan pabrik Mercedes-Benz yang berada di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Diketahui, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah menggelar acara STAR DRIVE di Senayan City Jakarta, yang berlangsung pada 3 - 6 Juni 2021. Kedua mobil yang dibanderol harga di bawah Rp 1 Miliar ini meluncur di acara tersebut. 

"Dengan New A-Class Sedan dan New GLA, kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan di Indonesia dengan produk Mercedes-Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia," ujar Choi Duk Jun, President Director PT MBDI dalam rilisnya. 

Mobil baru pertama dari Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line ini adalah sedan termurah yang ditawarkan pabrikan asal Jerman ini di Indonesia. Mobil tersebut dijual dengan harga Rp 751 juta (off the road). 

Harga itu adalah paling murah dari tipe Mercedes-Benz sedan lainnya yang ditawarkan di Indonesia saat ini. Meski memiliki harga di bawah Rp 1 Miliar, Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line ini sudah dibekali tingkat keamanan tinggi berkat sistem bantuan mengemudi canggih seperti yang digunakan di S-Class, dan sistem infotainment intuitif dari MBUX - Mercedes-Benz User Experience.

Pada bagian interior tampak unik secara khusus terbentuk oleh desain dashboard avant-garde. Lalu pada ventilasi udara dengan tampilan menyerupai turbin yang sporty menjadi sebuah daya tarik lain pada interior depan. 

Kesan dinamis juga terpancar melalui Ambient Lighting dengan 64 warna menonjolkan serta kesan sebuah dashboard yang mengambang bebas. Keunggulan lainnya seperti Widescreen Cockpit resolusi tinggi dengan fitur operasi layar sentuh pada layar media, layar navigasi plus kontrol suara cerdas dengan pengenalan suara alami, menggunakan kata kunci "Hey Mercedes".

Kendaraan ini dibekali mesin 1.332 cc 4 silinder yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 163 hp di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 1.620 - 4.000 rpm. Dengan mesin tersebut, mobil bisa berakselerasi dari titik nol hingga 100 km/jam dalam waktu 8,1 detik dengan kecepatan maksimal 230 km/jam.

Kemudian, mobil baru kedua yang ditawarkan Mercedes-Benz adalah GLA 200 AMG. Line.GLA 200 AMG Line merupakan sebuah mobil bergaya SUV entry level dari Mercedes-Benz yang dijual Rp 761 juta (off the road).

Peningkatan mobil ini salah satunya ialah pada perlengkapan keamanan seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita.

Kemudian untuk posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Untuk ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas meski GLA sekarang lebih pendek 1 setengah sentimeter.

GLA juga sudah dibekali fitur car wash yang sudah dibenamkan pada GLS. Dengan fitur ini kaca spion luar bisa dilipat dan jendela samping serta atap geser ditutup hanya dengan 1 perintah. 
Selain itu kendaraan ini juga sudah dibekali sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi.

Untuk GLA 200 AMG Line memiliki dapur pacu 1.332 cc 4 silinder yang sanggup mengusung tenaga 163 hp di 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 1.620 hingga 4.000 rpm. Mobil ini akan mampu berakselerasi dari titik 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,7 detik dengan kecepatan 210 km/jam.

Topik
Mercedes Benz indonesiaMercedes Benz indonesiakriminalias jemberdunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru