Saling Bersenggolan, 1 Pengendara Motor Meninggal Dunia Terseret Truk Puluhan Meter

Jun 05, 2021 07:41
Jenazah korban atas nama Sudarsono (60) warga Jalan Kolonel Sugiono Gang 6, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang di evakuasi ke dalam mobil ambulans, Jumat (4/6/2021) malam. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)
Jenazah korban atas nama Sudarsono (60) warga Jalan Kolonel Sugiono Gang 6, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang di evakuasi ke dalam mobil ambulans, Jumat (4/6/2021) malam. (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Peristiwa kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Malang. Kali ini melibatkan dua sepeda motor yang saling bersenggolan di Jalan Kolonel Sugiono, yang kemudian terjatuh dan terseret truk engkel box puluhan meter, hingga menyebabkan satu pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia. 

Berdasarkan pantauan MalangTIMES.com di TKP (Tempat Kejadian Perkara), pengendara sepeda motor matic Yamaha Mio dengan nomor polisi N-5053-BAY yang meninggal dunia bernama Sudarsono (60), warga Jalan Kolonel Sugiono Gang 6, RT 011/RW 01, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha Force One dengan nomor polisi N-5031-CR yang terlibat senggolan yakni atas nama Mohamad Hadiri (45) warga Kebalen Wetan Gang Mawar, RT 003/RW 04, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. 

Sementara untuk mobil truk engkel box berwarna kuning dengan nomor polisi N-8326-TK yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan tersebut dikendarai oleh Muhammad Tohar (62) warga Jalan Irian Jaya, RT 04/RW 01, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. 

Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

Menurut saksi mata atas nama Akbar Firmansyah (20) yang berada di warung dekat dengan titik TKP mengatakan bahwa saat kejadian kecelakaan tersebut, Yamaha Mio yang dikendarai Sudarsono (60) melaju dari utara ke selatan. 

"Jadi pas kecelakaan itu aku di warung mas. Pak Dar itu dari utara mas, terus mau belok ke kanan tapi ngambil jarak agak jauh dari gang. Terus senggolan sama sepeda motor dari arah selatan," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (4/6/2021). 

Lalu dikatakan Akbar, setelah bersenggolan tersebut pengendara sepeda motor dari arah selatan yang berboncengan terjatuh ke tanah atau ke arah barat. Sedangkan korban yang meninggal dunia terjatuh ke tengah jalan atau arah timur. 

"Yang boncengan itu terlempar ke kiri dan ibunya yang dibonceng terus nggak sadarkan diri. Terus truk itu masih jalan nabrak yang Pak Dar terus terseret," terangnya. 

Petugas Unit Laka Lantas Polresta Malang saat melakukan olah TKP di titik pertama kecelakaan.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota Iptu Saiful Ilmi ketika ditemui awak media menyebutkan kejadian kecelakaan terjadi pada hari Jumat (4/6/2021) sekitar pukul 19.50 WIB. Kemudian pihaknya menjelaskan kronologis lengkap yang bermula dari pengendara Yamaha Mio melaju dari arah utara menuju selatan.

"Kemudian menyeberang serong ke kanan arah barat lalu terjadi benturan atau kecelakaan lalu lintas dengan pengendara sepeda motor Yamaha Force One yang berjalan lurus dari arah selatan ke utara," ujarnya. 

Selanjutnya, usai benturan dengan pengendara Yamaha Force One, pengendara sepeda motor Yamaha Mio atas nama Sudarsono (60) terpental ke arah timur. 

"Kemudian terjadi kecelakaan atau benturan dengan kendaraan truk yang berjalan lurus dari arah selatan ke utara. Sesaat itu pengendara sepeda motor sempat terseret oleh bagian depan truk ke arah utara kurang lebih 45 meter kemudian meninggal dunia di lokasi," bebernya.

Disampaikan Saiful bahwa kecepatan truk pada saat terjadinya kecelakaan melaju tidak terlalu kencang, sekitar 40 sampai 50 kilometer per jam. Namun, memang posisinya yang dekat dengan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Sudarsono (60) akhirnya korban terseret. 

"Itu posisi truknya terlalu dekat, dia nggak tahu kalau ada yang jatuh. Akhirnya menyeret orangnya saja, sepeda motornya tidak ikut terseret tergeletak di lokasi," ujarnya. 

Petugas dari Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP.

Tepatnya, titik TKP yang menyeret Sudarsono (60) hingga puluhan meter tersebut berada di depan Jalan Kolonel Sugiono Gang 6 hingga di depan Toko Moro Joyo. Kemudian korban pun langsung dibawa menuju Kamar Mayat RSSA Kota Malang untuk dilakukan Visum et Repertum. 

Lebih lanjut, disinggung mengenai pengendara truk apakah mengantuk atau hilang kesadaran saat terjadinya kecelakaan, Saiful mengatakan bahwa pengendara dalam kondisi sehat dan sadar. 

Sementara itu, untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk engkel box, sepeda motor Yamaha Mio dan sepeda motor Yamaha Force One sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota.

Topik
Kecelakaankecelakaan lalinKota MalangPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru