Tunggu Rekomendasi, Bulan Juni Pemkot Batu Lelang Jabatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Jun 04, 2021 17:34
Aparatur Sipil Negara saat mengikuti pelantikan di Graha Pancasila Balai Among Tani Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Aparatur Sipil Negara saat mengikuti pelantikan di Graha Pancasila Balai Among Tani Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

BATUTIMES - Usai mengisi kekosongan 4 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyisakan dua OPD yang kosong di lingkungan Pemkot Batu. Rencananya Pemkot Batu bakal segera melakukan open bidding pada bulan Juni ini. 

Dua OPD yang kosong itu yakni  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, dan Inspektorat Kota Batu. Yang bakal dilakukan lelang jabatan terlebih dahulu adalah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu.

“Untuk jabatan eselon II yang kosong adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu dan Inspektorat. Tapi yang open bidding hanya satu saja,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batu, Siswanto.

“Dinas Pemadam Kebakaran saja yang akan open bidding karena surat dari Bu Wali sudah diluncukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” imbuhnya, Jumat (4/6/2021).

Setelah surat itu telah dilayangkan kepada KASN, Pemkot Batu menunggu rekomendasinya turun. Kurang lebih menunggu dua hingga tiga hari mendatang. “Tinggal nunggu rekom 2-3 hari,” tambah Siswanto.

Jika rekomendasi dari KASN turun, Pemkot Batu segera melakukan open bidding. Berbeda dengan Inspektorat, yang harus menunggu kejelasannya nanti. 

“Kalau Inspektorat nanti harus open bidding atau uji kom atau pergeseran nunggu lebih lanjut. Saat ini kita fokuskan ke open bidding setelah rekom turun,” tutupnya.  

Sedang sebelumnya Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko telah melantik jabatan eselon II di antaranya Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batu diisi oleh Dyah Lies Tina Purwaty, sebelumnya menempati jabatan Kepala Bagian Pemerintahan. Lalu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diduduki oleh Santi Restuningsasi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Manusia. 

Kemudian untuk Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ditempati oleh Bangun Yulianto, yang sebelumnya mengisi Sektretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diisi oleh Onny Ardianto, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. 

Topik
lelang jabatan kota batuLelang JabatanPemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru