Wali Kota Batu Lantik Kepala OPD Baru, Ini Nama-Namanya

Jun 04, 2021 16:25
Suasana saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan pelantikan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (4/6/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Suasana saat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan pelantikan di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (4/6/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (4/6/2021). Dengan demikian kini empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu telah terisi.

Empat OPD yang telah terisi terhitung pada 4 Juni 2021 yakni, Badan Pendapatan Daerah Kota Batu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Saat ini kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Batu diisi oleh Dyah Lies Tina Purwaty, sebelumnya menempati jabatan Kepala Bagian Pemerintahan. Lalu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan diduduki oleh Santi Restuningsasi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Manusia.

Kemudian untuk Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman ditempati oleh Bangun Yulianto, yang sebelumnya mengisi Sektretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika diisi oleh Onny Ardianto, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. 

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, kepala OPD yang menempati jabatan baru agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Kemudian cepat untuk beradaptasi pada posisi yang baru.

“Yang jelas karir kita yang menilai yang merasakan orang lain, apa yang kita lakukan yang bisa menilai orang lain bukan diri sendiri. Sehingga yang harus dilakukan bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Dewanti pun cukup lega lantaran sudah tidak ada lagi jabatan pelaksana tugas. “Selamat bertugas semoga jabatan baru bisa lancar dan insyaallah ketika bekerja dengan baik pasti ada tempat yang didapatkan,” tutup politis PDIP ini.

Sedang Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Siswanto menambahkan, dalam pelantikan ini totalnya ada 106 ASN yang dilantik. “Total ada 106 yang dilantik, mulai dari jabatan eselon II, III, IV, jabatan fungsional, perencana, dan pranata komputer,” ungkapnya.

Topik
Pelantikan pejabat kota batuWali Kota Batupelantikan kepala opd

Berita Lainnya

Berita

Terbaru