Sebelum Dibunuh Mantan Suami, Korban Diajak Jalan-Jalan dan Makan

Jun 04, 2021 15:45
Tersangka Ali Muddin (kanan) saat diperiksa penyidik Unit II Tipidter Satreskrim Polres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Tersangka Ali Muddin (kanan) saat diperiksa penyidik Unit II Tipidter Satreskrim Polres Malang (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebelum membunuh mantan istrinya ternyata Ali Muddin (39) mengajak Wiwik Lestari (30) jalan-jalan dan makan. Namun setelah itu, pelaku mencekik korban dan meninggalkannya di rumah kosong milik keluarganya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa tersangka Ali Muddin awalnya keluar dengan baik dengan Wiwik. Meski keduanya telah memproses perceraian. “Jadi keduanya sempat keluar bersama, bahkan mereka juga makan bareng,” kata Hendri Umar.

Setelah makan bersama, Ali dan Wiwik sepakat untuk kerumah keluarganya yang berada di Desa Gondanglegi Kulon. Akan tetapi disana keduanya justru terlibat cek-cok karena masih mengingat masa lalu.

“Ketika cek-cok itu, keduanya juga terlibat adu pukul,” ucap Hendri yang juga mengaku bahwa adu mulut diakibatkan karena Ali menuduh Wiwik selingkuh sehingga membuat rumah tangga mereka hancur.

Entah apa yang merasuki Ali, ia kemudian mencekik Wiwik. Karena tidak bisa melawan, korban kemudian hingga terduduk dengan tangan pelaku masih di leher korban. “Ketika sudah tidak sadarkan diri, tersangka meninggalkan korban di rumah kosong itu,” ujar Hendri.

Setelah ada laporan pembunuhan, pihak Kepolisian kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga korban karena setelah diidentifikasi pelaku adalah suaminya sendiri. “Akhirnya tersangka dibawa oleh keluarganya dan diserahkan kepada kami,” terang dia.

Kini, pelaku sendiri sudah meringkuk di ruang tahanan Polres Malang. Sementara, pihak penyidik menjerat dengan 338 KUHP juncto pasal 351 ayat 3, tentang penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Topik
Berita MalangKasus Pembunuhanjasa sedot lumpur tinjaHendri Umar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru