Siswa-Siswi MTsN 1 Malang Torehkan Banyak Prestasi, Salah satunya di Cabor Sepatu Roda

Jun 04, 2021 13:16
Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs H Samsudin MPd menyerahkan penghargaan dalam Penobatan 10 Besar Penyumbang Prestasi Terbanyak MTsN 1, Jumat (4/6/21). (Foto: Istimewa)
Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs H Samsudin MPd menyerahkan penghargaan dalam Penobatan 10 Besar Penyumbang Prestasi Terbanyak MTsN 1, Jumat (4/6/21). (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Sepanjang tahun ajaran 2020/2021, banyak siswa-siswi dari MTsN 1 Malang yang menorehkan prestasi di berbagai bidang. Jumlahnya pun mencapai ratusan. 

Setidaknya sebanyak 302 prestasi membanggakan berhasil diraih siswa-siswi sekolah yang berlokasi di Jalan Bandung Nomor 7 Kota Malang tersebut. Bahkan, 75 di antaranya merupakan prestasi di level internasional. 

Kepala Sekolah MTsN 1 Kota Malang Drs H Samsudin MPd mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas raihan prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para siswa-siswinya. 

Setidaknya, meskipun di masa pandemi covid-19, MTsN 1 Malang masih bisa mencetak para siswa-siswi yang berprestasi di berbagai bidang dan berbagai tingkatan.  "Alhamdulillah meski dalam situasi setahun terakhir ini menyesuaikan sekolah daring dan luring di masa pandemi, anak-anak kita dapat mengikuti dengan baik dan terus mempertahankan prestasi. Lebih-lebih, prestasi yang ditorehkan kian meningkat," ungkapnya dalam keterangan resmi yabg diterima  MalangTIMES.com, Jumat (4/6/2021). 

Pesepaturoda Azalia Salwani Davina ketika berjuang di lintasan. (ist)

Hal itu disampaikan Samsudin dalam Pelepasan Peserta Didik MTsN 1 Malang Tahun Ajaran 2020/2021 di aula sekolah, Jumat (4/6/21) pagi. Bersamaan itu juga digelar Penobatan 10 Besar Penyumbang Prestasi Terbanyak. 

Dari sekian banyak torehan prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi MTsN 1 Kota Malang, terdapat salah satu nama yang mencuri perhatian, yakni Azalia Salwani Davina.  Siswi cantik dari kelas 9G itu merupakan atlet sepatu roda andalan Kabupaten Malang yang telah meraih banyak trofi.

Putri bungsu pasangan Suliadi Winarno dan Agustyah Isnaini tersebut merupakan salah satu pesepatu roda belia yang digadang-gadang menjadi tumpuan Indonesia di masa mendatang. "Semua berkat dukungan orang tua, para pelatih, pengurus cabor dan tentunya pihak sekolah. Sehingga saya bisa terus meraih prestasi terbaik," ucap Salwa sapaan akrab atlet  klub MILS ini. 

Salwa juga berharap agar ke depan, dirinya bersama rekan-rekan atlet lainnya dapat memberikan prestasi yang lebih tinggi lagi dan dapat mengharumkan nama daerah.  "Semoga ke depan, saya terus bisa menyumbangkan medali hingga level tertinggi dan memajukan cabor (cabang olahraga, red) sepatu roda," imbuhnya. 

Salwa bersama sang ibunda pasca menerima penghargaan dari sekolah. (ist)

Deretan medali yang telah diraih siswi kelahiran 25 Juni 2006 itu antara lain juara 3 nomor 1.000 m putri di ajang Porprov Jatim VI 2019, juara 3 speed 1.000 m Indonesia Roller Sport-Series V 2019, dan juara 2 speed junior di Kejurprov V 2021. 

Di usianya yang masih baru menginjak  15 tahun, Salwa sudah berhasil meraih setidaknya 20 piala dan medali cabor sepatu roda selama tiga tahun mengenyam pendidikan di MTsN 1  Malang. 

Sementara, Suliadi -ayah Salwa- mengaku bangga dan akan terus memotivasi putri tercintanya tersebut agar terus menorehkan prestasi. Baik di bidang akademik maupun nonakademik. Dan saat ini Salwa telah diterima menjadi pelajar SMAN 3 Kota Malang. 

Selain itu, sang ibu yakni Agustyah Isnaini juga terus mengingatkan kepada Salwa agar menjadi anak yang tidak sombong dan terus giat beribadah. "Meski sudah berprestasi,  kami selalu mengingatkan Salwa supaya tetap menjaga akhlak, berbakti kepada orang tua, berguna bagi sesama, bangsa dan negara," pungkasnya.

Topik
rpjmd kota blitarMTsN 1 Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru