Restribusi Parkir Tepi Jalan Kota Batu Masih 1,4 Persen

Jun 03, 2021 19:42
Parkir yang berada di kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Parkir yang berada di kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Sektor retribusi memasuki bulan Juni ini memiliki progres yang buruk. Bagaimana tidak, terlihat pada sektor retribusi parkir di tepi jalan memiliki progres yang paling rendah. Hingga saat ini, retribusi parkir di tepi jalan mencapai Rp 112 juta atau 1,4 persen dari target Rp 8,5 miliar. 

“Untuk retribusi parkir di tepi jalan paling kecil dari yang lain,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kamis (3/6/2021).

Kondisi itu tentu menjadi perhatian khusus Pemkot Batu. Sebab sejak berdirinya Kota Batu, PAD dari sektor parkir tepi jalan tidak pernah mencapai target yang telah ditentukan. Seperti halnya pada tahun 2020 lalu, PAD yang ditetapkan sejumlah Rp 600 juta, nyatanya tidak bisa memenuhi target. Sedangkan tahun 2021 ini malah naik menjadi Rp 8,5 miliar. 

Masih minimnya retribusi sektor parkir itu pihaknya bakal secepatnya melalukan evaluasi. Salah satu hal rendahnya retribusi itu lantaran minimnya kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

“Segera akan kami evaluasi apa yang perlu dibenahi. Karena ini bukan masalah pandemi, tapi ada beberapa yang perlu dibenahi,” ujarnya. 

“Bisa saja mungkin dari oknum juru parkirnya yang tidak memberikan karcis atau yang lainnya. Ini perlu segera dievaluasi karena kurangnya dari target itu masih banyak,” tutup politis PDI Perjuangan ini.

Topik
retribusi parkir tepi jalan kota batuprogres retribusi parkirpotensi tsunami di jatimWawali Kota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru