649 Mahasiswa Unisma Bakal Diwisuda Tatap Muka

Jun 03, 2021 17:17
Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) bakal menggelar wisuda semester ganjil tahun akademik 2020/2021 secara luar jaringan (luring) atau tatap muka. Hal itu disampaikan Wakil Rektor 1 Unisma Prof Drs H Junaidi MPd PhD, Kamis (3/5/2021).

Dijelaskannya, jika dalam wisuda ini akan diikuti 649 mahasiswa. Jumlah tersebut tidak lantas secara keseluruhan langsung diwisuda. Wisuda tersebut akan dibagi menjadi dua sesi dan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2021 dan 6 Juni 2021. "Jumlah ini termasuk S1, S2 dan S3. 649 akan dibagi dua, sesi pertama 320 dan sesi kedua 329 peserta," jelasnya.

Dalam pelaksanaan wisuda ini, tentunya tak serta merta langsung dilakukan. Perihal perizinan juga menjadi konsen panitia untuk ditindaklanjuti untuk kelancaran kegiatan wisuda. Dengan berbagai ketentuan yang disanggupi utamanya untuk protokol kesehatan, akhirnya izin pun dikeluarkan oleh pemerintah kota.

"Ketentuan kita patuhi semua. Tentunya protokol kesehatan yang terkait dengan harusĀ  ada thermogun, faceshield, handsanitizer, hingga peserta yang jumlahnya tak boleh melebihi 25 persen dari kapasitas gedung, namun kita tak lebih dari itu," terangnya.

Selain itu, untuk persyaratan kepada para peserta yang mengikuti wisuda luring ini juga begitu ketat. Mereka yang hadir, termasuk orang tua diwajibkan untuk melakukan swab antigen terlebih dulu sebelum mengikuti kegiatan wisuda.

"Sehingga nanti yang masuk benar-benar melalui proses Screening yang ketat. Terserah mau di mana pun Test nya. Tapi yang jelas ketika mau masuk ke lokasi wisuda, mereka harus menyertakan hasil test asli dan copy an," bebernya.

Dalam kegiatan wisuda nantinya akan hadir juga secara daring Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang akan memberikan sambutan.

Wisuda ini sendiri, memang digelar hasil dari kesepakatan mayoritas mahasiswa yang ingin digelar wisuda secara luring. 78 persen mahasiswa menghendaki untuk luring. Hal ini semakin dipermudah dengan keluarnya peraturan wali kota yang memberikan kelonggaran untuk kampus menyelenggarakan wisuda luring.

Sementara itu, 649 mahasiswa yang diwisuda tersebut, berasal dari semua program atau fakultas. Mulai dari program Doktor 13 lulusan, program Magister 64 lulusan, Profesi dokter 41 lulusan, Fakultas Agama Islam 21 lulusan, Fakultas Hukum 89 lulusan, Fakultas Pertanian 27 lulusan, Fakultas Peternakan 26 lulusan, Fakultas Teknik 91 lulusan, Fakultas MIPA 28 lulusan, Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan 82 lulusan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 51 lulusan, Fakultas Ilmu Administrasi 2 lulusan, Fakultas Kedokteran 64 lulusan.

Topik
UnismaJunaidiMahasiswa Unisma

Berita Lainnya

Berita

Terbaru