Usung MG HS I-Smart, Brand Mobil Asal Inggris Ekspansi Sasar Pasar di Malang

Jun 02, 2021 18:26
Unit MG HS I-Smart, mobil berteknologi canggih yang baru saja dilaunching (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Unit MG HS I-Smart, mobil berteknologi canggih yang baru saja dilaunching (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Brand mobil asal Inggirs, Morris Garage (MG) mulai berekspansi ke pasar Malang Raya. Melalui produk unggulan yang terbaru, yakni MG HS I-Smart, MG Malang optimis bakal menguasai pasar di Malang, khususnya untuk kelas kendaraan Compact SUV.

Fajar Chafid, Branch Manager MG Malang, menjelaskan, jika di Jawa Timur untuk pertumbuhan pasar otomotif yang pesat adalah di Surabaya dan Malang. Dari analisa dan pertimbangan itu, kemudian MG membuka outlet resmi kedua di Malang.

"Termasuk juga secara ilmu cocoklogi (akronim), MG sama Malang sama," terangnya.

1

Namun lebih dari itu, dengan mengusung produk mobil berteknologi, yakni MG HS I-Smart, optimisme semakin memantapkan langkah MG. Karena itulah, untuk target awal MG Malang mentargetkan 20 unit MG HS I-Smart maupun untuk versi biasa bisa terjual. 

"Compact SUV di Indonesia, peminatnya bulan per bulan selalu naik. Karena itu kita yakin warga Malang dan sekitarnya tingkat pembelian untuk SUV tidak ada keraguan," paparnya.

Sementara itu, mengenai unit MG HS I-Smart, dijelaskan merupakan kelas Compact SUV pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Artificial Inteligence (AI), bahkan hingga terintegrasi dengan smartphone pemiliknya.

2

MG HS I-Smart ini memiliki empat keunggulan teknologi pintar. Mulai dari Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive - MG Pilot Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Dengan Smart Check, memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan terhadap mobil MG miliknya melalui aplikasi khusus di ponsel pengguna. Monitoring berbagai komponen mobil, seperti halnya memantau kondisi tekanan ban, kondisi aki, suhu, lampu, indikator bahan bakar dan lainnya bisa dilihat dan dikontrol melalui smartphone.

"Menyalakan mesin maupun membuka dan mengunci pintu juga bisa dilakukan lewat hp, meskipun posisi kita tidak berada di dekat mobil, di luar negeri pun kita bisa menyalakan mobil. Untuk keamanan saat mobil dinyalakan tanpa menggunakan kunci, bisa dijalankan tapi 10 menit dan kemudian mesin akan mati. Termasuk juga untuk mencari letak posisi kendaraan bisa dilakukan," terangnya.

3

Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin. Dengan sekali sentuh, AC dan mesin dapat dinyalakan secara  bersamaan. Tak hanya itu, kondisi mobil pun dapat didiagnosa tekanan ban, kapasitas, serta kondisi aki dan bensin, dan lainnya.

Kemudian, smart command. Saat berkendara, pengemudi bisa melakukan perintah melalui suara dengan mengaktifkan fitur ini dengan mengucapkan Hello MG. Berbagai fasilitas seperti membuka dan menutup sunroff, mengatur temperatur AC, menutup dan membuka jendela baja dilakukan melalui fitur ini.

Selanjutnya adalah, Smart Connect. Dengan teknologi ini,  memungkinkan pemilik mobil MG untuk selalu terhubung dengan dunia luar. Hanya dengan mengucapkan Hello MG dan dilanjutkan mengucapkan Nav, maka Smart Connect pada teknologi tersebut akan siap mencarikan tujuan pengemudi.

"Misalnya saya lapar, kemudian mengucapkan im hungry, maka navigasi akan bekerja mencarikan outlet makanan terdekat. Termasuk juga untuk lokasi-lokasi lain bisa melalui fitur ini," paparnya.

Dan yang terakhir,  MG Pilot - ADAS. Dengan fitur ini, pengemudi akan lebih terjain dari sisi keselamatan. Sistem Active Emergency Braking aka aktif secara otomatis bila mendapat obyek yang jaraknya begitu dekat dengan mobil. 
MG HS I-Smart telah dilengkapi dengan sensor pendeteksi di sekelilingnya.

"Cruise control dinyalakan maka akan berjalan mengikuti line jalan dan bisa mengerem sendiri kalau ada obyek di depannya," pungkasnya.

Topik
vaksinasi guru di bangkalandunia otomotif

Berita Lainnya

Berita

Terbaru