Bersitegang Berebut Anak, Suami Tusuk Istri

Jun 02, 2021 18:03
TKP rumah di Jalan Tlogo Agung Nomor 29, RT. 02/RW. 02, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang sudah diberikan garis polisi, Rabu (2/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 
TKP rumah di Jalan Tlogo Agung Nomor 29, RT. 02/RW. 02, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang sudah diberikan garis polisi, Rabu (2/6/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Diduga karena berebut anak, seorang suami tega menusuk istri pertamanya tepat di dada, dengan menggunakan pisau dapur yang berada di Jalan Tlogo Agung Nomor 29, RT 02/RW 02, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (2/6/2021). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MalangTIMES.com, suami yang tega melakukan penusukan tersebut bernama Yudi (40). Sedangkan istri pertamanya yang menjadi korban bernama Titin (45). 

Seorang saksi yang juga tetangga dari korban yakni Dian Dwi Novitasari (32) mengatakan bahwa awal mula dirinya sekitar pukul 14.00 WIB mendengar suara jeritan perempuan. 

"Saya mendengar ada suara jeritan perempuan minta tolong. Saat dicek, ternyata suara jeritan itu berasal dari tetangga saya. Tapi awalnya saya nggak berani keluar. Setelah warga sekitar mulai berdatangan, akhirnya saya berani keluar melihat lokasi kejadian," ungkapnya kepada MalangTIMES.com, Rabu (2/6/2021). 

Setelah itu, Dian menuturkan bahwa ternyata peristiwa penusukan yang dilakukan oleh Yudi kepada Titin bermula dari adu mulut terkait hak asuh anak. Dian pun menjelaskan bahwa mulanya Titin sebagai istri pertama datang ke kediaman Yudi yang menjadi TKP (Tempat Kejadian Perkara). 

"Istri pertama pelaku yang bernama Titin datang ke sini mau mengambil anaknya laki-laki yang masih berusia 4 tahun. Sedangkan untuk lokasi kejadian penusukan, merupakan rumah yang dihuni oleh pelaku dan istri keduanya. Istri kedua pelaku bernama Lapiah berusia 60 tahun," jelasnya. 

Selanjutnya, ketika Titin datang dan akan mengambil anaknya yang masih berusia 4 tahun tersebut, Titin dan Yudi sempat adu mulut. Saat adu mulut juga sempat dipisah oleh rekan korban. 

"Tapi nggak tahu kenapa, pelaku tiba-tiba menusuk dada korban dengan pisau dapur. Setelah menusuk, pelaku langsung kabur melarikan diri. Sedangkan korban langsung dibawa menuju RSI Unisma, setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar," ujarnya. 

Di sekitar TKP, salah satu tetangga lainnya dari Yudi yakni Arwan mengatakan bahwa pasca mendengar suara jeritan dirinya langsung datang ke rumah pelaku tersebut. 

"Saat itu posisi Titin sedang terlentang dan ada tusukan pisau dapur di bagian dada kiri. Kedalamannya sekitar 10 centimeter dari dada bagian kirinya. Waktu itu korban menggunakan jaket agak tebal dan ada darahnya memang," urainya. 

Setelah melakukan perbuatannya tersebut, pelaku Yudi langsung kabur melarikan diri mengarah ke kawasan Taman Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Lowokwaru Ipda Zainul Arifin membenarkan bahwa memang terjadi peristiwa penusukan dan saat ini korban sedang menjalani perawatan intensif di RSI Unisma kemudian dirujuk ke Rumah Saiful Anwar Kota Malang. 

"Pelaku sempat kabur tadi diamankan sama anggota kemudian tertangkap dan sekarang diamankan di Polresta Malang Kota. Ditangkap di jalan waktu tersangka lari," ujarnya. 

Terkait kronologis lengkapnya, Zainul belum bisa memberikan keterangan. Dirinya mengatakan bahwa saat ini pelaku dan korban masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. 

"Masih belum dimintai keterangan korbannya. Mohon maaf nanti ke Polresta saja," pungkasnya.

Topik
rebutan anakKorban Penusukankasus selamat pagi indonesiasuami tusuk istrikasus penusukan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru