Lantik Sema dan Dema UIN Maliki Malang, Ini Pesan dari Rektor

Jun 02, 2021 16:04
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Abdul Haris yang melakukan serah terima jabatan Sema dan Dema (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Abdul Haris yang melakukan serah terima jabatan Sema dan Dema (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, melaksanakan serah terima jabatan Senat Mahasiswa (Sema) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Maliki Malang yang baru periode 2021.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Abdul Haris dalam sambutannya mengharapkan agar ke depan Sema maupun Dema yang baru bisa membuat program  maupun kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi UIN Maliki Malang. Seperti mewujudkan pendidikan yang integratif, memadukan sains dan Islam serta bereputasi internasional.

"Makanya kegiatannya diharapkan bisa mengacu itu. Ini menjadi tantangan," bebernya, Rabu (2/6/2021).

2

Untuk itu, diperlukan kreativitas dan kejelian mencari hal-hal yang memang bermanfaat. Mencari informasi maupun referensi tentunya harus dilakukan agar bisa membuat sebuah kegiatan yang bisa bereputasi internasional.

"Jadi bukan hanya diklat saja, tapi kegiatan lainnya yang bersifat internasional. Bisa mencari referensi dari perguruan tinggi di luar negeri," ungkapnya.

Lebih  jauh Abdul Haris menjelaskan, jika keberadaan Sema maupun Dema merupakan sebuah hal yang penting. Keberadaan begitu strategis untuk membantu mahasiswa. Karena itu, pihaknya berharap agar Sema maupun Dema yang baru bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melakukan sesuatu hal yang berguna.

"Apapun yang dilakukan akan dinilai Allah. Sebaliknya jika tidak melakukan apapun akan menyesal.  Saya juga tekankan bikin program sesuai dengan kondisi, jangan sampai mengeluh" terangnya.

1

Sementara itu, Ketua Dema yang baru Farchan Adib Rosadi menjelaskan jika dirinya, mengutip kata dari Walisongo, yakni Urip iku Urip. Dari situ, sebagai Ketua Dema, dirinya akan berupaya untuk menjalankan amanah sebagai Ketua Dema dengan memberikan kebermanfaatan untuk semua pihak.

"Hidup harus memberikan kebermanfaatan dan harus memberikan kemaslahatan bersama untuk semua pihak," terangnya.

Sedangkan Muhammad Adip Fanani selaku Ketua Senat Mahasiswa (Sema) yang baru saja dilantik mengatakan, pihaknya akan melakukan serap aspirasi untuk nantinya bisa dilakukan evaluasi kinerja ke arah yang lebih baik.  

"Agar nantinya bisa saling kolaboratif antara mahasiswa dan pihak rektorat, apa yang dibutuhkan mahasiswa  bisa difasilitasi," pungkasnya.

Topik
Rektor UIN Maliki Malangsema dan dema uin maliki malangpolemik dewas perumda tirta kanjuruhanProf Abdul HarisBerita Pendidikan Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru