Masih Ada Kesempatan, Pendaftaran PPDB SMP Jalur Afirmasi hingga Prestasi Hari Terakhir Sampai Malam Nanti

Jun 02, 2021 15:27
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Anggoro Sudiongko/MalangTIMES).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Anggoro Sudiongko/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Pendafataran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP berakhir malam nanti (Rabu, 2/6/2021). Para siswa di Kota Malang yang belum mendaftar masih berkesempatan untuk melakukan pendaftaran secara online hingga malam nanti pukul 23.59 WIB.

Adapun, pendaftaran PPDB untuk jenjang SMP yang terakhir ini merupakan yang mengikuti Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orangtua dan Jalur Prestasi Hasil Lomba. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang Suwarjana, saat ditemui di Balai Kota Malang, Rabu (2/6/2021).

"PPDB berjalan lancar, hari ini terakhir untuk Jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orangtua dan prestasi lomba. Sampai jam 23.59 nanti malam," jelasnya.

Menurut Suwarjana, pendaftaran secara online dilakukan selama 24 jam setiap harinya, guna mengurangi tingkat menumpuknya pendaftar. Di mana, hal ini bisa membuat sistem internet menjadi lemot.

"Makannya untuk tahun ini kami bikin pendaftaran itu sampai pukul 23.59, mulainya pukul 00.00 itu untuk mengantisipasi jalur internet yang crowded dan sebagainya. Biar mereka bisa mengakses kapanpun," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak panik dalam mengakses sistem pendaftaran PPDB. Menurutnya, jika ditemui kendala, para orangtua diharapkan tidak panik. Melainkan, diminta untuk mengecek kembali persyaratan yang diminta, apakah telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Apalagi, di setiap sekolah baik SD maupun SMP juga disediakan posko untuk membantu tata cara pendaftaran PPDB tersebut.

"Tolong yang mengakses nggak usah terlalu panik, karena di setiap SD dan SMP kami sediakan posko. Seandainya ada pengadatan dilihat dulu internet yang bersangkutan, dilihat dulu yang di scan itu berapa kb, itu kan ada ketentuan ukuran dan lainnya," terangnya.

Sebagai informasi, pengumuman PPDB jenjang SMP Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Tugas Orangtua dan Jalur Prestasi Hasil Lomba bakal diumumkan pada 4 Juni 2021 mendatang. Bagi yang lolos, maka bisa melakukan daftar ulang mulai 4 -5 Juni 2021 melalui online atau di masing-masing sekolah mulai pukul 07.00 -16.00.

Sementara itu, untuk informasi lebih lanjut, para peserta bisa melihat di laman media sosial Instragram Dikbud Kota Malang atau menghubungi nomor call center untuk menyampaikan pertanyaan maupun keluhan terkait PPDB di nomor 081917178853. 

Topik
PPDB SMPjalur afirmasi perpindahan orang tua dan prestasivarietas padiDikbud Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru