Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

PLN Kembangkan Bisnis Layanan Internet Melalui ICONNET

Penulis : Desi Kris - Editor : Heryanto

02 - Jun - 2021, 14:39

PLN (Foto: Sindo)
PLN (Foto: Sindo)

INDONESIATIMES - PT PLN kini mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan layanan internet kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Layanan internet itu bernama "ICONNET". 

Layanan ICONNET ini dikelola melalui anak usaha PLN yakni PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). Disampaikan Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini layanan internet baru ini akan siap bersaing dengan kompetitor atau penyedia layanan internet lainnya. 

Zulkifli juga menurutkan bahwa ICCONET ini akan menyediakan layanan internet yang andal, terjangkau, dan tanpa batas. 

"PLN terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri ini dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet," ujar Zulkifli lewat keterangan resmi, Rabu (2/6/2021).

Sebagai informasi, data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada 2020 meningkat dari 12 persen menjadi 15 persen. Menurutnya, hal ini menjadi peluang bagi ICONNET untuk berkontribusi menyediakan layanan internet fiber optic.

Lebih lanjut, Zulkifli menjelaskan ICONNET adalah bagian dari transformasi yang dilakukan oleh PLN. Ia menyadari bahwa menjalankan usaha penyediaan layanan internet membutuhkan upaya yang tidak mudah. Kendati demikian, Zulkifli optimistis hal tersebut bisa diwujudkan melalui sinergi PLN Group.

"PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Ke depan, tentunya di mana ada listrik, di situ ada ICONNET," katanya. 

Tak cuma itu, Zulkifli juga mengatakan, PLN sudah siap menjawab kebutuhan dan tuntutan pelanggan seperti tuntutan akan internet yang andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia. Diharapkan, dengan adanya ICONNET ini, mampu bersaing meraih pangsa pasar terbesar pengguna layanan internet dan bisa menjadi pemimpin pasar fixed broadband internet di Indonesia.

Lewat ICONNET, lanjut Zulkifli, perseroan akan turut mengakselerasi arahan dari Presiden Joko Widodo, yakni program digitalisasi UMKM untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat. Nantinya, ICONNET akan bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Namun hingga kini PLN belum menjelaskan detail kapan layanan internet tersebut mulai bisa digunakan. 


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Heryanto