Tepat Ulang Tahun Ke-24, Shaggydog Rilis Klip Video Di Sayidan

Jun 02, 2021 11:08
Para personel Shaggydog dalam klip video Di Sayidan. (Foto: YouTube TheDoggyTV)
Para personel Shaggydog dalam klip video Di Sayidan. (Foto: YouTube TheDoggyTV)

INDONESIATIMES - Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24 pada 1 Juni 2021 kemarin, salah satu band ska asal Yogyakarta, Shaggydog, merilis klip video dari lagu andalannya: Di Sayidan. 

Salah satu band ska yang lahir di era awal perkembangan musik ska masuk di Indonesia, yakni tahun 1997, itu sejak dulu tetap dengan komposisi yang sama. Yakhi Heru Wahyono (vokal), Bandizt (bas), Richad Bernado (gitar), Raymond (gitar), Lilik (piano), dan Yoyo (drum). 

Saat sejumlah band ska yang tiap tahunnya berkembang dan tidak sedikit juga yang memutuskan untuk bubar, Shaggydog menjadi salah satu band ska yang masih eksis dan terus solid berkarya hingga sampai saat ini. 

Salah satunya, geliat para pemuda Sayidan ini telah merombak lagu Di Sayidan menjadi dua versi sekaligus. Yang terakhir, mereka berkolaborasi dengan Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk. 

Bukan urusan mudah untuk merombak sebuah lagu lama yang pernah mengangkat karir mereka untuk kemudian dipoles sesuai karakter musiknya yang sekarang. 

Para pemeran dari personel Shaggydog muda.

Kelar merilis ulang lagu yang memopulerkan nama kampung tengah kota yang terletak di pinggir Sungai Code itu, Shaggydog kembali sibuk berkutat menggarap klip video bekerja sama dengan Orang Tua. Klip video yang disutradarai oleh Bagus 'Tikus' Kresnawan ini mencoba mengejawantahkan pemaknaan lirik lagu yang bercerita tentang kehidupan "di gang gelap di balik ramainya Jogja" itu. 

Konsep kembali ke Sayidan di klip video  ini diperkuat dengan menampilkan potongan video lawas Shaggydog ketika manggung yang kemudian dipadukan dengan tingkah polah enam aktor yang membawakan watak khas para personel Shaggydog ketika mereka masih muda. Lengkap dengan style khasnya. 

Sebelumnya, juga telah dibuka lowongan untuk memerankan karakter enam personel Shaggydog muda ini yang disebar via akun Instagram @ShaggydogJogja beberapa waktu lalu. 

"Ada adegan seru menggambarkan ketika Bandizt menikmati Lapen di emperan Gang Sayidan dengan diiringi gitar Richad Bernado yang merupakan cikal bakal terciptanya lagu ini," ujar Bagus yang menyudradarai pembuatan klip video Di Sayidan dalam pers rilis yang diterima JatimTIMES.com, Rabu (2/6/2021). 

Personel Shaggydpg membaur bersama kru pembuatan video klip Di Sayidan.

Sementara itu, selipan cerita tentang percintaan tidak luput dari narasi klip video lagu yang juga masuk di 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia itu. 

Klip video Di Sayidan dari Shaggydog akan resmi tayang perdana melalui kanal YouTube TheDoggyTV mulai tanggal 1 Juni 2021 pukul 21.00 WIB. Sementara itu, di hari yang sama, Shaggydog akan membocorkan detail rencana mereka untuk merilis buku perjalanan karier bermusiknya yang ditulis oleh Ardhana Pragota dan nantinya akan diterbitkan  tim Buku Baik.

Topik
Band ska ShaggydogRilis klip videoKia Sportage 2021

Berita Lainnya

Berita

Terbaru