Jabat Kursi Sekda Kota Malang, Pemulihan Ekonomi Jadi Prioritas Utama Erik Setyo Santoso

Jun 02, 2021 11:32
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang kini diisi Erik Setyo Santoso. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dirinya dilangsungkan hari ini (Rabu, 2/6/2021) di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

Dengan jabatan baru ini Erik menyatakan, interprobabilitas dan sinergitas antar Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang terus dikuatkan. Seiring pula dengan prioritas utama yang bakal dilakukan, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

"Seperti yang pak wali (Wali Kota Malang Sutiaji) sampaikan, dengan UU Cipta Kerja, UU no 11 tahun 2020, ada banyak hal di lingkungan pemerintahan ini terjadi satu proses, ada amanat-amanat baru, bagaimana supaya  pemulihan ekonomi ini bisa tumbuh secepat mungkin," ujarnya.

Dengan tumbuhnya ekonomi, dikatakan Erik bakal lebih membuka lapangan kerja. Sehingga, penyerapan tenaga kerja baru dinilai juga lebih optimal. Hal inilah yang kemudian juga bakal menjadi peningkatan dalam program-program pembangunan di Kota Malang.

"Ekonomi tumbuh, lapangan kerja tercipta, pertumbuhan ekonomi juga kembali positif. Artinya terjadi penyerapan kerja yang optimal. Dari situlah pembangunan-pembangunan semua lini bisa berlangsung seperti yang diharapkan kita semua," imbuhnya.

Termasuk, berkaitan pula dengan pembangunan infrastruktur yang belum tuntas di Kota Malang. Nantinya, kata Erik bakal terus dilanjutkan dan berkesinambungan. "Pasti itu berkelanjutan dan berkesinambungan. Dan jika ada hambatan bisa mencarikan solusinya dan lebih maksimal lagi," tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengharapkan dengan jabatan Sekda Kota Malang ini, literasi harus dikuatkan dan mampu membuat inovasi-inovasi yang mumpuni dalam program-program Pemkot Malang.

"Dengan kompetensi yang dimiliki, dan rekam jejak sebelumnya tentu ini harapannya harus dikuatkan. Apalagi, urusan Sekda itu kan bukan urusan dalam saja, tapi juga urusan luar (Pemkot Malang)," ungkapnya.

Topik
Sekretaris DaerahKota MalangErik Setyo Santosopemulihan ekonomiWali Kota Malang Sutiaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru