Peringatan Hari Lahir Pancasila Dewanti Kenakan Pakaian Adat Lampung, Agar Pemuda Tahu

Jun 01, 2021 17:35
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso hormat saat upacara bendera secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (1/6/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso hormat saat upacara bendera secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (1/6/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Peringati Hari Lahir Pancasila tahun 2021 Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (KOPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengenakan pakaian adat Indonesia. Utamanya Dewanti memilih untuk menggunakan pakaian adat dari Lampung.

“Saya pakai pakaian adat dari Lampung,” ungkap Dewanti, Selasa (1/6/2021) di Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu. Dewanti tampak cantik menggunakan pakaian juga hijab berwarna putih, dipercantik dengan mahkota yang cukup tinggi.

Dengan totalitas jari jemarinya pun menggunakan kuku pasangan berwarna emas. Menurutnya dengan menggunakan pakaian adat bersama KOPD itu supaya generasi muda tahu akan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

“Memakai baju daerah untuk kita bukan hanya mensiarkan melestarikan dan memperkenalkan kepada generasi muda bahwa kita punya budaya yang sangat kaya sangat indah yang ketika tidak digunakan sangat disayangkan,” ucapnya.

Dengan memperingat Hari Lahir Pancasila salah satu kesempatan untuk memperlihatkan kepada anak-anak muda. “Hari ini lah kesempatan kita untuk memperlihatkan kepada anak muda bahwa kita punya budaya yang luar biasa,” tambah politisi PDIP ini.

Menurutnya dengan peringatan ini harus dimaknai dengan selalu menjunjung tinggi perilaku pesatuan dan kesatuan sebagai sebuah perilaku bangsa Indonesia. Dengan menjunjung tinggi agar bisa hidup dengan damai.

“Hari lahir Pancasila harus dimaknai sebagai sebuah perilaku bangsa Indonesia, yang intinya persatuan kesatuan harus selalu kita junjung tinggi agar kita bisa hidup dengan damai,” harapnya.

Sedang peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda mengikuti upacara bendera secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu. 

Topik
hari kelahiran pancasilaPeringati Hari Kelahiran PancasilaDiskusi PDI Perjuangan LumajangWalikota Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru