Wali Kota Malang Sutiaji Segera Lantik Sekda Baru, Siapa Dia?

Jun 01, 2021 14:23
Wali Kota Malang Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Wali Kota Malang Sutiaji. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji masih menutup rapat informasi nama pejabat yang akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang. Menurutnya, saat ini belum waktunya menyampaikan nama tersebut. "Ada waktunya nanti, tinggal dilantik aja," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Malang, Selasa (1/6/2021).

Sebagaimana diketahui, jabatan Sekda Kota Malang yang sebelumnya diisi oleh Wasto telah berakhir pada 1 Maret 2021 lalu. Pada tanggal tersebut, sementara jabatan ini diisi oleh Penjabat (Pj) Sekda Hadi Santoso yang notabene ia merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

Masa jabatan Pj Sekda Kota Malang yang diberikan kepada pria yang akrab disapa Soni tersebut maksimal berlangsung selama 3 bulan sejak Maret 2021 lalu. Artinya, per hari ini, jabatan ini semestinya telah usai.

Namun, saat dikonfirmasi kembali akan hal itu, Sutiaji tetap kukuh, untuk pengisi jabatan baru Sekda Kota Malang agar menunggu waktu diumumkan saja. "Iya (sudah selesai masa Pj Sekda Kota Malang), kita nunggu aja. Nanti kalau sudah waktunya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, proses seleksi calon Sekda Kota Malang sejatinya telah berakhir sejak 8 April 2021 lalu dalam uji publik. Di mana, ada tiga calon yang tengah bersaing untuk menduduki kuris jabatan ini.

Mereka yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang Erik Setyo Santoso. Kemudian, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang Handi Priyanto. Serta, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Malang Subkhan.

Sebelumnya, ketiganya juga telah melakukan tahapan seleksi terbuka calon Sekda Kota Malang yang dilangsungkan di bulan Maret 2021 lalu.

Topik
Kota MalangSutiajiSekda kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru