Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jika tidak Puas Penetapan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan, Bupati Sanusi Minta Warga ke PTUN

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

01 - Jun - 2021, 13:21

Bupati Malang HM Sanusi (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Bupati Malang HM Sanusi (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bupati Malang Sanusi minta pada pihak-pihak yang tidak terima dengan penetapan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan untuk menempuh jalur hukum. Sanusi mempersilakan warga membawa persoalan tersebut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

“Saya tidak mau terlalu menanggapi. Bahwa setiap keputusan Bupati adalah keputusan negara. Kalau merasa tidak puas, silakan ke PTUN,” kata Sanusi kepada MalangTIMES pada Senin (31/5/2021) malam di Pendapa Agung Kabupaten Malang.

Dia menyatakan bahwa proses perekrutan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan yang disoal masyarakat dianggap telah memenuhi prosedur dan mekanisme. Sehingga dalam hal ini telah dilakukan pelantikan Dewas. “Ya sudah memenuhi prosedur (perekrutan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan, Red). Sudah melalui Pansel prosesnya,” ujar Sanusi 

Untuk diketahui pelantikan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan dipersoalkan oleh DPD Lumbung Informasi Rakyat (LiRa) Malang Raya. LiRa menilai penetapan Dewas Perumda Tirta Kanjuruhan kurang transparan.

Persoalan tersebut juga sudah sampai di gedung dewan. Komisi II DPRD Kabupaten Malang menggelar hearing bersama dengan DPD LiRa Malang Raya yang juga mendatangkan Direktur Perumda Tirta Kanjuruhan Syamsul Hadi. Sayang, Hearing itu belum menemui titik terang.

Akan tetapi, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi telah meminta Komisi II untuk membuat laporan terkait pertemuan tersebut. Sehingga nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Malang atau Sekda Kabupaten Malang.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya