Peringati Hari Lahir Pancasila, Warga Kota Malang Diminta Kibarkan Bendera Satu Tiang Penuh

May 31, 2021 18:57
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Warga Kota Malang diminta mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh pada peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilangsungkan pada hari Selasa, (1/6/2021) . Permintaan pengibaran bendera itu sebagaimana dituangkan dalam surat bernomor 003/1149/35.73.131/2021 perihal penyelenggaraan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Hadi Santoso menyampaikan, dalam edaran tersebut pengibaran bendera diminta dilakukan mulai dari lingkup organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah hingga warga Kota Malang.

Adapun dalam isi surat tersebut dituliskan, pengibaran bendera merah putih di wilayah masing-masing dilangsungkan sejak pagi hari hingga petang. "Dimohon kepada OPD/BUMD/Camat-Lurah/Kepala Sekolah dan warga masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih Satu Tiang Penuh pada tanggal 1 Juni 2021 mulai pukul 08.00 - 18.00," ungkapnya.

Imbauan ini juga merujuk pada surat edaran Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 04 tahun 2021 tertanggal 30 Mei 2021 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021.

Di sisi lain, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila besok, juga akan digelar upacara secara virtual yang bakal dilangsungkan mulai pukul 07.45. Yang mana, pelaksanaannya bakal disiarkan secara langsung di kanal youtube BPIP, laman facebook BPIP, Instagram BPIP dan stasiun TVRI.

Topik
berita malang Hadi SantosoHari Lahir Pancasila

Berita Lainnya

Berita

Terbaru