Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pemkot Batu Dampingi 3 Korban Dugaan Kekerasan Seksual JE Pemilik SPI Kota Batu, Pernah Ada Lebam

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

31 - May - 2021, 17:20

Suasana SPI Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Suasana SPI Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

BATUTIMES - Visum dilakukan oleh tiga korban dugaan kekerasan seksual oleh JE pemilik Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu. Ke tiga korban menjalani visum di RS Bhayangkara Surabaya, Senin (31/5/2021).

Pemkot Batu melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu melakukan pendampingan.

Kepala DP3AP2KB Kota Batu MD Furqon mengatakan, tiga korban menjalani visum sejak pukul 10.00 WIB. Proses visum diperkirakan 7-8 jam. “Kita mendampingi karena kewenangan kita, Komnas PA juga ikut mendampingi,” ucapnya.

Visum yang dilakukan kepada para korban itu yakni bekas kekerasan fisik. Usai divisum penyidik akan memintai berita acara pemeriksaan (BAP). Selain itu pihaknya juga memberikan pendampingan psikologis khususnya korban, selain juga keluarga mereka.

Menurutnya saat korban bercerita, dugaan kekerasan fisik pernah dilakukan penganiayaan mulai dari lebam. Kemudian bibir pecah, dikuatkan dengan bukti foto akibat kekerasan.

Sedang mencuatnya dugaan kekerasan tersebut lantaran Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait telah melaporkan JEP pemilik Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang berada di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Bumiaji ke Polda beberapa saat lalu ke Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021). 

Kejadian itu diduga berlangsung mulai tahun 2009 sampai tahun 2020 silam. Sedangkan korbannya dari beragam daerah. Yakni Madiun, Blitar, Kutai, Palu, Kudus, dan sebagainya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus