PSSI Tiadakan Liga 1 Putri 2021, Arema FC Persiapan Ikuti Piala Pertiwi

May 31, 2021 11:08
Arema FC Putri (foto istimewa)
Arema FC Putri (foto istimewa)

MALANGTIMES - Tidak digelarnya kompetisi Liga 1 Putri untuk musim 2021 tidak memengaruhi komitmen Arema FC dalam mengembangkan sepak bola putri.

Manajer Arema FC Putri Fuad Ardiansyah menghormati keputusan tersebut kendati sejak awal target dari Arema FC Putri adalah mempersiapkan tim untuk bertanding di Liga  1 2021.

"Kami menghormati keputusan PSSI dan kami tetap memiliki komitmen  dan konsisten dalam  memajukan sepak bola putri di Indonesia," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Komitmen terhadap perkembangan sepak bola putri dibuktikan oleh Arema FC dengan tetap membentuk tim kendati dalam masa pandemi covid-19. Bahkan sesi latihan rutin dan agenda pertandingan tetap dilakukan dengan tujuan untuk menjaga atmosfer sepak bola putri agar tidak menurun.

Terlepas dari tidak digulirkannya kompetisi Liga 1 Putri 2021, Fuad menegaskan bahwa timnya tetap menjalankan program reguler yang sudah disusun sejak awal. Mengingat, PSSI akan menggelar Piala Pertiwi yang dikoordinasi oleh tiap Asprov (Asosiasi PSSI Provinsi). Turnamen sepak bola putri itu akan mulai digelar pada Agustus 2021 mendatang.

"Ruang untuk berkembang masih diberikan oleh PSSI, yakni dengan diadakannya turnamen Piala Pertiwi. Hal ini tentu akan dimanfaatkan Arema FC Putri dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pekan depan Arema FC Putri sudah akan kembali menjalani program latihan rutin. Target dalam waktu dekat adalah memenuhi undangan Sriwijaya FC yang akan menggelar turnamen sepak bola putri.

Diketahui, Liga 1 Putri resmi ditiadakan oleh PSSI. Hal itu dikatakan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. Dan PSSI memutuskan bahwa Liga 1 Putri diganti dengan turnamen bertajuk Piala Pertiwi.

"Liga 1 wanita ditiadakan tahun ini. Tapi kalau Piala Pertiwi tingkat asprov kita mulai di bulan Agustus 2021," ungkapnya.

Topik
Piala PertiwiMuseum Motor Klasik NMC Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru