Perkuat Silaturahmi Antar-Kader, DPD PKS Kota Malang Gelar Halalbihalal Virtual

May 31, 2021 10:43
Halalbihalal virtual DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Halalbihalal virtual DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).

MALANGTIMES - Pandemi covid-19 yang urung usai tak menjadikan ajang silaturahmi di bulan Syawal atau momen Idul Fitri 1442 H terhalang. Beberapa waktu lalu misalnya, DPD PKS Kota Malang memanfaatkan platform digital untuk tetap memperkuat ajang silaturahmi antat-kader dengan menggelar halalbihalal virtual sekaligus momentum Milad Ke-19 PKS.

Sebanyak 500 peserta yang terdiri dari pengurus DPP, DPW DPTD, DPC, DPRa, anggota dewan Fraksi PKS,  kader dan simpatisan PKS Malang Raya ( Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang ) hadir di acara yang juga disiarkan secara live di Youtube channel DPD PKS Kota Malang.

 Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko menyampaikan, momen ini diharapkan bisa diambil oleh semua kalangan untuk bisa mengambil hikmah dari kegiatan Ramadan selama sebulan penuh lalu. Sehingga persaudaran dan persatuan, baik dalam keluarga maupun sosia,  bisa lebih dikuatkan.

"Tentunya kita berharap agar PKS senantiasa ditunggu kehadirannya di tengah masyarakat sehingga bisa mencerminkan Islam yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua BPD 5 DPW PKS Jawa Timur Syaiful Rosyid mengungkapkan, momen ini sekiranya untuk dijadikan ajang saling memaafkan dan tolong-menolong. Adapun komitmen dari DPTD juga diharapkan mampu memberikan kader-kader terbaik baik di tingkat pusat, provinsi, dan daerah masing-masing. "Untuk kemenangan tahun 2024 dimulai dengan energi bahagia ini," ungkapnya.

Meski digelar secara virtual, kemeriahan halalbihalal tersebut sangat terasa. Apalagi, kegiatan ini juga turut dihadiri  Ustad Salim A. Fillah dan Habib Idrus Salim Al Jufri, dai muda putra Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri.

Kesempatan ini juga menjadi ajang DPD PKS untuk memberikan reward  kepada 5 DPC se Kota Malang, karena telah semangat menyemarakkan kegiatan Ramadan dan yang telah memenuhi target Ramadan 1442 H. Di antaranya, kategori keaktifan sedekah diberikan kepada DPC PKS Kedungkandang dengan 2.500 paket iftar (takjil).

Kemudian, kategori rekrutmen terbanyak diberikan kepada DPC PKS Sukun. Kategori kegiatan paling semarak diiberikan kepada DPC PKS Blimbing. Kategori Klkegiatan paling semangat diberikan kepada DPC PKS Lowokwaru. Serta, kategori kegiatan paling memasyarakat diberikan kepada DPC PKS Klojen.

 

Topik
DPD PKS Kota MalangSilaturahmi kaderLomba video pencegahan covid 19

Berita Lainnya

Berita

Terbaru