Kongres PSSI Berbuah Hasil, Arema FC Siap Berlaga

May 30, 2021 11:59
Arema FC (Foto ilustrasi)
Arema FC (Foto ilustrasi)

MALANGTIMES- Kongres PSSI 2021 membuahkan hasil berkaitan dengan pelaksanaan Liga 1, 2, dan 3. Kini, seluruh club sepakbola di Indonesia tinggal menunggu keputusan pihak Polri atas izin turnamen bergulirnya kompetisi tersebut.

Pihak Arema FC sendiri sangat mengapresiasi kongres yang telah diadakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dengan pembahasan kompetisi yang tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

"Jadi dalam pertandingan kompetisi ini, akan ada enam seri yang dipusatkan di pulau Jawa. Namun nanti kongkritnya secara detail akan dibicarakan dengan klub pada pertemuan tanggal 3 Juni mendatang," ujarnya Media Officer Arema Sudarmaji, Minggu (30/5/2021).

Lanjutnya, dalam pertemuan 3 Juni mendatang itu membahas tentang apa saja persiapan klub untuk menghadapi format Buble to Buble. Kemudian  dalam penyelenggaraannya yang dipusatkan di Jawa dalam 6 seri itu terbagi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Memang sempat dalam pertemuan informal dengan LIB, beberapa klub sempat berkomunikasi tentang harapannya penyelenggaraan bisa dihandle langsung oleh LIB, seperti mengacu pada Piala Menpora kemarin. Karena itu berkaitan dengan banyak hal, terkait tentang beban pembiayaan operasional klub untuk menjaga kelangsungan hidupnya dengan mengadaptasi pola penyelenggaraan pertandingan yang dirasa masih baru," jelasnya.

Selain itu, akan membahas bagaimana format subsidi. Mengingat bahwa kompetisi ini ada kemungkinan mundur 10 Juli. "Nah, kita harus segera melakukan banyak persiapan. Selain persiapan tentang persoalan finansial tapi juga persiapan lain yang terkait tentang proteksi pemain," ujarnya.

Sudarmaji mengungkapkan, yang paling utama adalah isunya yang diarahkan oleh Menpora, bahwa ada hal yang paling utama tentang kepatuhan terhadap regulasi protokol kesehatan.

"Tapi, untuk awal ini yang paling utama pada 3 Juni mendatang yang akan membahas teknis bagaimana buble to Buble dilakukan 6 seri. Dan setiap klub akan memberikan masukan dan saran terkait hal itu," ujarnya.

Topik
Kongres PSSIArema FCdunia sepak bolaSepak Bola Indonesiadunia olahraga

Berita Lainnya

Berita

Terbaru