Pemkot Malang Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-Turut, DPRD Kota Malang Berikan Catatan

May 29, 2021 20:13
Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik. (Foto: Istimewa) 
Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik. (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah berhasil menerima penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI sebanyak 10 kali berturut-turut. 

Namun meskipun begitu, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Malang memberikan beberapa catatan yang harus menjadi pertimbangan oleh pihak Pemkot Malang dalam mengeluarkan kebijakan. 

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik mengatakan bahwa yang pertama pihaknya mengucapkan selamat kepada Pemkot Malang yang berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK RI kesepuluh kalinya secara berturut-turut. 

"Memperoleh opini WTP ini prestasi yang sangat baik semoga bisa dipertahankan dan juga perlu diimbangi dengan peningkatan mutu pelayanan sehingga opini WTP ini bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima oleh MalangTIMES.com, Sabtu (29/5/2021). 

Politisi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini menuturkan bahwa jangan sampai dengan adanya predikat opini WTP dari BPK RI masih saja terdapat keluhan-keluhan dari masyarakat utamanya dalam bidang pelayanan publik. 

"Jangan sampai kita mendapatkan WTP tapi banyak keluhan-keluhan dalam pelayanan yang ada di tengah-tengah masyarakat harus ada perbaikan dan peningkatan mutu pelayanan," ujarnya. 

Asmualik menyampaikan bahwa dengan adanya raihan prestasi predikat opini WTP dari BPK RI, Pemkot Malang juga harus menjaga integritas yang tinggi oleh seluruh jajaran pemegang kebijkan di Kota Malang. 

"Opini WTP ini harus dijaga dengan integritas yang tinggi oleh seluruh pemegang kebijakan yang ada di Kota Malang. Sehingga tidak tercederai dengan hal-hal yang negatif karena tidak mudah kita mendapatkan opini WTP ini," terangnya. 

Terlebih lagi kata Asmualik saat ini juga masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Di masa pandemi Covid-19 ini terdapat pekerjaan-pekerjaan yang harus segera dituntaskan oleh Pemkot Malang. 

"Di masa pandemi Covid-19 maka masih ada PR besar bagi Kota Malang untuk mengalokasikan pendanaan yang terbaik untuk mengatasi Covid-19 bidang pendidikan, perekonomian dan juga kemiskinan," ujarnya. 

Selain itu terkait permasalahan infrastruktur dan pengendalian banjir juga merupakan pekerjaan-pekerjaan besar yang harus segera dituntaskan dengan kebijakan progresif dan efektif yang harus segera dikeluarkan oleh Pemkot Malang. 

"Demikian juga infrastruktur dan pengendalian banjir ini PR PR yang masih ada di hadapan kita. Mudah-mudahan Pemerintah Kota Malang dengan mengatur pola pendanaan dengan baik sehingga semua bisa teratasi dengan sempurna," tandasnya. 

Terakhir Asmualik juga mengucapkan terima kasih atas jerih payah para pegawai Pemkot Malang yang telah berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Malang. 

"Terimaksih dan selamat sekali lagi untuk Pemkot Malang dan seluruh ASN Kota Malang yang telah bekerja sungguh- sungguh untuk terus melayani rakyat," pungkasnya.

Topik
wtp bpk jatimkasek spiDPRD Kota MalangPartai Keadilan Sejahtera (PKS)

Berita Lainnya

Berita

Terbaru