Viral Puluhan Warga Tangkap Dua Pencuri Burung, Pelaku Lukai Perut Korban

May 29, 2021 15:13
Pelaku yang berhasil diamankan oleh warga dengan cara diikat di Jalan Teluk Grajakan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Tangkapan layar video viral) 
Pelaku yang berhasil diamankan oleh warga dengan cara diikat di Jalan Teluk Grajakan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Tangkapan layar video viral) 

MALANGTIMES - Video viral berdurasi 0.39 detik menunjukkan puluhan warga tengah mengamankan dua  pelaku pencurian.

Tampak dua orang dengan keadaan terikat tali tampar berada di aspal jalan. Keduanya berusaha diamankan oleh kumpulan warga di depan gang kecil.

 Kumpulan warga itu pun secara terus-menerus menanyai pelaku orang mana. Namun kedua pelaki hanya diam dan menutup wajahnya. 

Tak pelak, hal itu pun membuat puluhan warga tersebut emosi melihat kelakuan dua pelaku pencurian tersebut. Lalu salah satu warga yang emosi pun tampak mengayunkan tangannya dan menjadikan salah satu pelaku sebagai sansak. 

Ternyata setelah ditelusuri, dua pelaku pencurian tersebut diamankan karena tertangkap tangan mencuri burung di Jalan Teluk Grajakan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Sabtu (29/5/2021). 

Salah satu saksi mata yang menyaksikan langsung penangkapam dua pencuri burung tersebut yakni Khusnul (20), seorang pegawai di salah satu apotek di sekitar TKP (tempat kejadian perkara). Dia menyebutkan bahwa aksi penangkapan tersebut terjadi sekitar pukul 09.37 WIB. 

"Saat kejadian, saya sedang melayani konsumen yang akan membeli obat. Tahu-tahu, dari arah gang kecil yang berada di depan ini, seorang pelaku berlari dikejar oleh warga sekitar. Kemudian, pelaku itu berhasil ditangkap dan diamankan," ungkapnya.

Setelah warga mengamankan satu pelaku pencurian, warga yang telah ramai dan berjaga-jaga berhasil menangkap pelaku kedua. "Dua pelaku sempat digebuki. Namun tak berselang lama, mobil polisi dari Polsek Blimbing datang dan segera membawa kedua pelaku," ucapnya. 

Ketika ditanya identitas dua pelaku pencurian burung tersebut, Khusnul mengaku tidak mengetahui secara jelas. Sebab,  saat penangkapan oleh warga, pelaku terus menutupi wajahnya. Dan saat diamankan oleh pihak kepolisian, kedua pelaku memakai helm serta masker. 

"Menurut penuturan warga, pelaku membawa senjata tajam. Tapi saya nggak tahu jenis senjata tajam yang dibawa pelaku," imbuhnya. 

Lebih lanjut, salah seorang saksi bernama Rani juga menyebutkan bahwa senjata tajam yang dibawa pelaku ternyata digunakan untuk melukai korban atau pemilik burung.  "Yang dicuri burung dalam sangkar. Tapi yang bikin emosi, malingnya main senjata tajam, membahayakan nyawa orang lain," ujarnya sambil menunjukkan foto luka bekas sabetan senjata tajam di perut korban. 

Sementara itu, Kapolsek Blimbing Kompol Hery Widodo ketila dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi pencurian burung di Jalan Teluk Grajakan. Namun, dua pelaku tersebut sudah berhasil diamankan di Mapolsek Blimbing. 

"Iya, memang benar. Saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaaan. Untuk identitas  kedua pelaku belum bisa kami berikan karena kedua pelaku masih kami periksa," ujarnya.

Topik
pencurian BurungKejadian Viralpolsek blimbing malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru