Ajak Pegawai Melek Jurnalistik, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Sinergi dengan PWI Malang Raya

May 29, 2021 13:40
Suasana pelatihan jurnalistik pegawai Perumda Tugu Tirta Kota Malang.(foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Suasana pelatihan jurnalistik pegawai Perumda Tugu Tirta Kota Malang.(foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Tirta Kota Malang bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar kegiatan pemahaman jurnalistik kepada pegawai di  Hotel Ubud. Tajuknya: One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang M. Nor Muhlas menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Hal itu agar pegawai tetap memiliki pedoman jurnalistik sehingga dapat meningkatkan kualitas perusahaan terkait penyampaian informasi kepada media ataupun langsung kepada masyarakat.

“Adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman yang dalam mengenai dunia jurnalistik,” ujar Muhlas, Sabtu (29/5/2021).

Oleh karena itu, Muhlas berharap kepada karyawannya untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Pasalnya, Perumda Tugu Tirta Kota Malang adalah perusahaan milik daerah yang kerap berdampingan dengan masyarakat secara langsung.

“Sebagai perusahaan milenial, harus bisa memanfaatkan digitalisasi untuk memfilter informasi. Karena berhadapan langsung dengan masyarakat, kita harus bisa memberikan informasi yang menyejukkan bagi masyarakat dan dapat menambah wawasan sekaligus kualitas kerja kami,” pesan Muhlas.

Pegawai Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang mayoritas dari bagian humas sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Bahkan beberapa kali muncul pertanyaan kepada pemateri terkait hal berita atau informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat. 

 Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengatakan bahwa kegiatan One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol diharapkan bisa menjadi momen pegawai Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk memperoleh ilmu di bidang jurnalistik.

Dalam sambutannya,  Cahyono mengatakan, kegiatan One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol ini diharapkan dapat dijadikan suatu wadah untuk memahami dunia jurnalistik. Terlebih saat ini Perumda Tugu Tirta Kota Malang lebih intens komunikasi dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari memorandum of understanding (MoU) PWI Malang Raya dengan Perumda Tugu Tirta Kota Malang untuk saling bersinergi dan memahami dunia jurnalistik,” ucap Cahyono.

Sebagai informasi, kegiatan One Day Training Jurnalis Era Digital dan Protokol tersebut dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen Perumda Tugu Tirta Kota Malang, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sementara materi kegiatan tersebut di antaranya penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, cara menghadapi wartawan 'nakal', membuat rilis dan berita, serta terakhir terkait protokoler. 

Topik
Pelatihan JurnalistikPerumda Tugu Tirta Kota MalangPWI Malang Raya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru