Tarik Pelancong, Dinas Pariwisata Kota Batu Bakal Gelar Jambore Desa Wisata

May 29, 2021 10:43
Beberapa wisatawan saat swafoto di Desa Wisata Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Beberapa wisatawan saat swafoto di Desa Wisata Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Setiap desa di Kota Batu hampir memiliki potensi sebagai desa wisata. Untuk mengangkat setiap potensi yang dimiliki desa dan kelurahan tersebut, Dinas Pariwisata Kota Batu pun berencana bakal menggelar Jambore Desa Wisata.

Rencana kegiatan Jambore Desa Wisata akan berlangsung pada bulan Juni mendatang. Lewat kegiatan tersebut l, satu kesempatan Pemkot Batu untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Batu.

“Jambore Desa Wisata mungkin akan digelar bulan Juni mendatang. Sudah kami sampaikan dalam R-APBD 2021,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq.

Ia menambahkan, agar kegiatan Jambore Desa Wisata bisa segera terlaksana. Sebab Pemkot Batu ingin menggeliatkan perekonomian masyarakat di Kota Batu.

“Harapannya semoga bisa segera terlaksana, karena lewat kegiatan ini salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Batu,” imbuhnya, Sabtu (29/5/2021).

Jambore Desa Wisata itu akan berlangsung selama dua hingga tiga hari. Dengan mendatangkan pelaku desa dan kelurahan wisata atau jasa wisata dari berbagai daerah.

“Konsepnya nanti peserta Jambore Desa wisata akan stay di salah satu desa wisata. Lalu akan diajak keliling desa wisata melihat potensi yang selanjutnya bakal dipromosikan kepada wisatawan,” tambah mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini.

Karena itu ia mengingkan setiap desa wisata di Kota Batu siap dengan paket wisatanya. Menurutnya saat ini sudah ada paket wisata yang berjalan. Seperti di Desa Sidomulyo dengan paket wisata pertanian bunga hiasnya.

Kemudian Desa Pandanrejo dengan paket wisata petik stroberinya. Lalu Desa Gunungsari dengan potensi petik mawar, juga edukasi peternakan susu. Dan di Kelurahan Dadaprejo dengan pertanian anggreknya.

Topik
Kota BatuDesa WisataJambore Desa WisataDestinasi WisataKota Wisata

Berita Lainnya

Berita

Terbaru