6 Kali Berturut-turut Kota Batu Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

May 28, 2021 20:10
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima laporan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono di Sidoarjo, Jumat (28/5/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima laporan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono di Sidoarjo, Jumat (28/5/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Sebuah prestasi membanggakan diraih Pemkot Batu. Ya untuk kali keenam berturut-turut, Kota Batu meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD (laporan keuangan pemerintah daerah) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Laporan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dari Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono di Sidoarjo, Jumat (28/5/2021).

“Bismillah, alhamdullilah. Prestasi ini atas doa dan kerja sama yang sangat baik dengan seluruh masyarakat Kota Batu serta  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batu,” ucap Dewanti.

“Untuk kali keenam Kota Batu bisa mempertahankan WTP. Terima kasih BPK Jatim yang menjadi lembaga profesional yang memacu untuk bekerja dengan baik dan cerdas. Semoga kita semua selalu teus bisa melayani masyarakat secara lebih baik. Salam sehat dan bahagia,” tambahnya.

Rasa bangga pun ditunjukkan Dewanti dengan langsung mengunggah foto saat menerima laporan di Instagram beberapa saat lalu. “Untuk bisa meraih prestasi itu bukan hal yang mudah. Resep untuk mendapatkan WTP ini karena Pemkot Batu on the track,” ucap istri Eddy Rumpoko tersebut.

WTP bisa diraih Kota Batu sejak tahun 2016 lalu lantaran organisasi perangkat daerah (OPD) mampu memberikan laporannya sesuai dengan prosedur. “Bagaimana caranya mengatur anggaran sesuai prosedur itu kuncinya. Lalu mengeksekusinya dan melaporkannya, itu saya rasa semua on the track,” kata Dewanti. 

Ia pun berharap nantinya prestasi itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan. “Jangan sampai mengelami penurunan. Ini harus dipertahankan,” tandasnya.

Selain Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, acara ini dihadiri Ketua DPRD Kota Batu Asmadi dan Sekretaris Daerah Kota Batu Zadim Effisiensi.

Topik
prestasi kota batuPemkot Batuopini Wajar Tanpa PengecualianDewanti Rumpoko

Berita Lainnya

Berita

Terbaru