Jalin Sinergitas, BPKK DPD PKS Kota Malang Silaturahmi ke Ketua TP PKK Kota Malang

May 28, 2021 18:58
BPKK DPD PKS Kota Malang saat memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kota Malang Widyawati (Ist)
BPKK DPD PKS Kota Malang saat memberikan cenderamata kepada Ketua TP PKK Kota Malang Widyawati (Ist)

MALANGTIMES -  Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Malang menggelar silaturahmi Syawal kepada Istri wali kota Malang Widayati di rumah dinas wali kota Malang, Jumat (28//2021).

Ketua BPKK DPD PKS Kota Malang dr Husnu Aqila R. menyampaikan, silaturahmi ini dilaksanakan selain untuk mengenalkan pengurus BPKK DPD PKS Kota Malang, juga untuk membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Istri wali kota Malang yang juga menjabat  ketua  tim Penggerak PKK Kota Malang. 

1

Selian itu, momentum ini juga merupakan upaya memperkuat sinergitas yang baik antara BPKK DPD PKS Kota Malang dengan Pemerintah Kota Malang dalam hal yang berkaitan dengan ketahanan keluarga sebagai salah satu fokus kinerja BPKK DPD PKS Kota Malang. 

“BPKK DPD PKS Kota Malang siap berkolaborasi dengan PKK Kota Malang dalam berbagai program yang berkaitan dengan ketahanan keluarga. Kami punya program Sekolah Ibu yang sudah berjalan di masing-masing kecamatan. Begitu juga PKK yang punya banyak program. Kami yakin dengan kolaborasi yang baik, maka kebermanfaatan program-program yang dijalankan akan semakin besar dan luas," ungkap Husnu Aqila.

 Ketua TP PKK Kota Malang Widyawati menyambut baik hadirnya BPKK DPD PKS Kota Malang. Di situ, istri Wali Kota Sutiaji itu menceritakan program-program yang dimiliki PKK Kota Malang. Begitu juga BPKK DPD PKS Kota Malang.

2

"Saya senang dengan kehadiran ibu-ibu dari PKS Kota Malang. Kita sharing tentang apa saja yang telah dilakukan oleh PKK. Ternyata yang dilakukan PKK bisa di-sharing-kan dengan ibu-ibu PKS Kota Malang," ungkapnya.

Apa yang disampaikan BPKK diharapkan Widyawati bisa memberikan dampak positif. Sehingga, ke depan diharapkan bisa terjalin dan terbangun kolaborasi dalam program yang bisa digarap bersama antara PKK Kota Malang dan BPKK DPD PKS Kota Malang.

“Harapannya nanti efeknya lebih besar. Ibarat sapu lidi, dengan banyak yang berkolaborasi dan bekerja sama, kami harapkan efeknya bisa lebih maksimal,” ujar Widayati. 

3

Dalam sikaturahmi itu, pengurus BPKK yang turut hadir dibantaranya Diah Mesti sebagai sekretaris BPKK, Erlisa Candrawati sebagai ketua biro ketahanan keluarga, Mujiarsih sebagai ketua biro hubungan kelembagaan perempuan, Dwi Rahmawati sebagai anggota hubungan kelembagaan perempuan, dan Afiana sebagai ketua biro peningkatan kapasitas anggota perempuan.

Topik
Jalin sinergitasTP PKK Kota MalangSilaturahmiahmad marsuki

Berita Lainnya

Berita

Terbaru