Giliran Pedagang Pasar dan Pelaku Usaha Wisata Kota Batu Divaksin

May 28, 2021 18:46
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu pedagang di Pasar Sayur Kota Batu, Jumat (28/5/2021). (Foto: istimewa)
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada salah satu pedagang di Pasar Sayur Kota Batu, Jumat (28/5/2021). (Foto: istimewa)

BATUTIMES - Pedagang dan pelaku usaha pariwisata di Pasar Sayur Kota Batu dan di Pasar Selecta mendapatkan vaksinasi Covid-19, Jumat (28/5/2021). Seluruhnya 400 pedagang telah menerima vaksinasi yang berlangsung di dua lokasi.

Para pedagang itu menerima vaksinasi secara cuma-cuma di Pasar Besar Kota Batu dan di Hotel Purnama. Pelayanan vaksinasi itu dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu drg Kartika Trisulandari mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di Pasar Sayur itu sejumlah 180 orang. Sedangkan pedagang Pasar Selecta ada 250 orang di Hotel Purnama.

“Jumlah tersebut target kami di dua lokasi. Vaksinasi pada pedagang itu dilakukan karena setiap hari para pedagang bertemu dengan banyak orang,” ungkapnya.

Pedagang menjadi salah satu prioritas Pemkot Batu yang menerima vaksinasi langsung dijangkau di lokasi kerja. Dengan ini upaya Pemkot Batu bisa mencapai target untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Dengan semakin banyak orang yang mendapatkan vaksin, nantinya mereka dapat saling melindungi dan terlindungi dari Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, vaksinasi ini juga diharapkan dapat menimbulkan rasa aman bagi para pelaku usaha dan konsumen saat melakukan transaksi.

Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penanganan Bencana, Dinas Kesehatan Batu, dr Susana Indahwati menambahkan, para pedagang dan pelaku usaha wisata itu ada yang menerima vaksinasi pertama juga ke dua. Di Hotel Purnama juga menyasar pegawai perhotelan, pedagang buah, pedagang bunga, dan sebagainya.

“Yang di Hotel Purnama seluruhnya vaksinasi dosis pertama. Kemudian dua Minggu selanjutnya  akan menerima dosis ke dua,” katanya.

Topik
pasar sayur Kota BatuKartika Trisulandaripasar selecta

Berita Lainnya

Berita

Terbaru