Kronologi Terjepitnya Teknisi Lift Hotel Ibis Styles Malang hingga Meninggal Dunia

May 28, 2021 18:41
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo saat ditemui awak media di Mapolresta Malang Kota, Jumat (28/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo saat ditemui awak media di Mapolresta Malang Kota, Jumat (28/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Meninggalnya satu teknisi  Hotel Ibis Styles Malang akibat terjepit di lift khusus karyawan pada Jumat (28 Mei 2021) terus menunjukkan fakta-fakta baru. 

Diketahui korban meninggal dunia bernama Suprihandi Tjahjanta (53) warga Jalan Ikan Lodan, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo menjelaskan  kronologi meninggalnya Suprihandi. Menurut dia, awalnya ada laporan terjadi kerusakan pada lift khusus karyawan di Hotel Ibis Styles. 

"Jadi menurut hasil informasi, pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB, salah satu staf  hotel mengatakan lift ada yang rusak melalui HT. Kemudian langsung teknisi tersebut membenahi lift," ujarnya kepada MalangTIMES.com, Jumat (28/5/2021). 

Beberapa jam dari awal mula tindakan perbaikan lift oleh teknisi tersebut, tidak ada kabar atau koordinasi lebih lanjut dari korban. Karena itu, kemudian kepala teknisi melakukan pengecekan.

Saat dilakukan pengecekan, kepala teknisi melihat ada tetesan darah sekitar pukul 09.45 WIB. Akhirnya kepala teknisi  melapor ke pimpinannya dan melapor ke  kepolisian. 

Setelah mendapatkan laporan dari pihak Hotel Ibis Styles, polisi langsung melakukan evakuasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara). "Di situ kami melakukan evakuasi yang memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Kami juga harus melihat posisinya untuk meminimalisasi kerusakan. Kurang lebih sekitar 3 jam  dilakukan evakuasi dan kemudian kami bawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar, red)," ungkap Tinton.

Menurut Tinton, tempat  korban ditemukan terjepit dan sudah tidak bernyawa berada di lift karyawan dengan lokasi di area belakang Hotel Ibis Styles.  "Ini posisi di lift belakang. Bukan lift tamu ya. Lift itu digunakan untuk karyawan membersihkan kamar dan hal-hal lainnya. Itu fasilitas untuk karyawan, bukan untuk tamu," ucapnya. 

"Terjepit di bagian tubuhnya ya. Saya nggak bisa menggambarkan seperti apa. Yang jelas, kalau lift itu tidak bergerak, kemungkinan tidak akan terjepit," imbuhnya.

Topik
Hotel Ibis Styles Malangpasar balung kulonPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru