Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Studi Tiru Pelaksanaan KSN di Kota Malang

May 28, 2021 17:04
Suasana saat kunjungan studi tiru Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ke Disdikbud Kota Malang (Ist)
Suasana saat kunjungan studi tiru Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ke Disdikbud Kota Malang (Ist)

MALANGTIMES - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang menerima kunjungan pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Jumat (28/5/2021). Kunjungan tersebut untuk melakukan studi tiru terkait keberhasilan Disdikbud Kota Malang dalam melaksanakan kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Edy Suprayitno, menyampaikan, dalam kunjungan studi tiru ini, pihaknya berharap agar nantinya bisa mengimplementasikan kiat-kiat Disidikbud Kota Malang yang berhasil dalam pelaksanaan KSN.

”Sesuai dengan surat yang kami sampaikan dan komunikasi beberapa waktu ini, kunjungan kami ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang tidak lain untuk studi tiru terkait keberhasilan Disdikbud Kota Malang dalam melaksanakan Kompetisi Sains Nasional (KSN). Dari hasil studi tiru ini nantinya, kami berharap dapat kami implementasikan, kami adaptasi, kami modifikasi sesuai kondisi serta situasi yang ada di Kabupaten Sumenep ” jelasnya.

1

Selain itu, tak lupa pihaknya turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Disdikbud Kota Malang atas sambutan baiknya terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

"Terima kasih atas sambutan serta penerimaan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang yang telah berkenan menerima kunjungan kami," ungkapnya.

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM menyampaikan, jika Disdikbud Kota Malang selalu terbuka bagi seluruh pihak untuk bisa saling berbagi, khususnya dalam rangka peningkatan mutu atau pun kualitas pendidikan.

Dengan saling berbagi, take and give, lanjut Suwarjana, tentunya akan saling memudahkan satu sama lainnya ketika dalam proses belajar. Sehingga, bilamana terdapat kelebihan atau pun kekurangan akan  dengan mudah dilakukan evaluasi secara bersama. 

2

”Setiap daerah memiliki keistimewaan serta ciri khas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Dan bagaimana cara kita untuk menggali dan mengeksplorasi potensi tersebut," jelasnya. 

Untuk mengeksplorasi potensi tersebut, tentunya dibutuhkan pihak yang berkompeten dan terkait dengan apa ingin dicapai atau diwujudkan. Sehingga dengan begitu program yang berjalan dapat secara efisien, efektif dan tepat sasaran.

Sementara itu, dalam kunjungan studi tiru Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, diisi dengan sesi diskusi, sharing dan dialog terkait langkah-langkah Disdikbud Kota Malang dalam menyelenggarakan KSN mulai dari proses persiapan, pelaksanaan KSN, sampai dengan tindak lanjut dari hasil KSN yang telah dilaksanakan

3

Dalam kunjungan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep hadir bersama beberapa jajaran seperti, Kepala Bidang Pembinaan SMP Edy Suprayitno, Kepala Seksi SMP Erdiyanto, guru SMP Negeri 1 Sumenep Banun Rachmaningsih, guru SMP Negeri 2 Saronggi Muhriyanto, guru SMP Negeri 1 Manding Haris Sulaiman dan dua orang staf bidang pembinaan SMP Fifi Faturoh serta Yuli Dwi Yandari.

Kedatangan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep tersebut disambut langsung  Kepala Disdikbud Kota Malang, bersama Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dra Lilik Dwi Riyani MM, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Pendidikan Dasar Drs Dodik Teguh Pribadi MPd.

 

Topik
Disdikbud Kota Malangedy suprayitnoSUWARJANApolsek mayang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru