Laka Kerja di Lift Hotel Ibis Styles Kota Malang, Satu Orang Meninggal Dunia

May 28, 2021 14:27
Tampak petugas penyelamatan sedang melakukan evakuasi jenazah korban dari Hotel Ibis Styles Kota Malang, Jumat (28/5/2021). (Foto: Istimewa) 
Tampak petugas penyelamatan sedang melakukan evakuasi jenazah korban dari Hotel Ibis Styles Kota Malang, Jumat (28/5/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANGTIMES - Dalam peristiwa kecelakaan kerja di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang yang berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB, Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemadam Kebakaran Kota Malang Muhammad Teguh Budi Wibowo memastikan bahwa satu orang karyawan telah meninggal dunia setelah terjepit di lift Hotel Ibis Styles Kota Malang. 

"Iya mas meninggal dunia. Untuk datanya (identitas korban, red) kami belum menerima," ungkapnya kepada MalangTIMES.com melalui saluran telepon, Jumat (28/5/2021). 

Lanjut Teguh bahwa pihak UPT Pemadam Kebakaran hanya melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang hingga kini masih belum diketahui identitas pastinya. 

"Petugas damkar hanya melakukan evakuasi dan menyerahkan ke tim selanjutnya," terangnya. 

Pihaknya menuturkan bahwa korban yang bersangkutan meninggal dunia karena terjadi kecelakaan kerja ketika melakukan maintenance atau peremajaan terhadap lift yang ada di Hotel Ibis Styles Kota Malang. 

"Laporan awal tadi orang terjepit di lift yang tidak menutup secara sempurna. Tidak turun secara sempurna. Yang terjepit itu di lantai 2. Ini katanya pihak manajemen, mau membetulkan lift. Di dalam lift satu orang. Terjepit di antara sepasar pintunya sama relnya. Jadi kepalanya terjepit. Bukan di dalam ruangan lift," jelasnya. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, petugas UPT Pemadam Kebakaran, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Malang dan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Malang sempat kesulitan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. 

Tampak perwakilan manajemen Hotel Ibis Styles Kota Malang meninggalkan Kamar Mayat RSSA Malang.

Namun, seiring berjalannya waktu sekitar pukul 12.00 WIB jenazah korban telah berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat dan langsung dibawa menuju Kamar Mayat RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh MalangTIMES.com, jenazah korban yang dievakuasi oleh petugas mengalami luka-luka di tangan dan di kepala korban. Hingga pada pukul 14.00 WIB jenazah korban masih berada di Kamar Mayat RSSA Kota Malang. Dan pihak keluarga serta perwakilan manajemen Hotel Ibis Styles Kota Malang sedang berada di dalam ruangan. 

Sementara itu tepat pada pukul 14.02 WIB salah satu perwakilan dari pihak manajemen Hotel Ibis Styles Kota Malang yang tampak tergesa-gesa meninggalkan Kamar Mayat RSSA Kota Malang menggunakan mobil hitam menyampaikan bahwa saat ini pihak Hotel Ibis Styles Kota Malang masih berfokus pada penanganan keluarga korban dan sedang mempersiapkan konferensi pers.

Topik
kecelakaan lift hotel ibisKecelakaan Kerjabedah rumah kota batukaryawan terjepit lift

Berita Lainnya

Berita

Terbaru