Masuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unikama, Mahasiswa Ini Bisa Keluar Negeri Gratis

May 28, 2021 14:07
Kegiatan Open House Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (Ist)
Kegiatan Open House Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (Ist)

MALANGTIMES - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) memang terbukti mencetak lulusan yang berkualitas dan bahkan hingga mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Salah satunya adalah Dini Wardhani MPd. 

Dalam kegiatan Open House bertajuk Talkshow, terungkap jika berkat kuliah di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unikama, wanita  yang merupakan alumni tahun 2016 itu kini begitu mahir berbahasa Inggris dan bahkan hingga mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri.

Ia membeberkan kesan pertama kuliah di Unikama. Saat masuk di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, ia memang tak begitu mahir dalam bahasa Inggris. Bahkan dalam masa perkuliahan, ia juga sempat mengalami kesulitan menerima mata kuliah.

“Di Unikama ini banyak mahasiswa yang berasal dari luar Jawa, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya karena bisa tahu budaya-budaya di Indonesia. Saya juga pernah mengalami kesulitan dalam menerima mata kuliah, tetapi itu semua bisa dilewati berkat bimbingan dari bapak atau ibu dosen dan juga bantuan dari teman-teman,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jika belajar Bahasa Inggris merupakan hal yang banyak sekali memiliki keuntungan. Bahasa ini banyak dipelajari dan digunakan di mana saja. Selain itu, juga dijelaskannnya, dengan belajar Bahasa Inggris juga bisa mendapatkan beasiswa secara gratis ke luar negeri.

Setelah lulus dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sampai bisa lolos mendapatkan beasiswa Indian Council for Cultural Relations (ICCR) tahun 2018. Usai mendaftar dan melengkapi persyaratan, ia kemudian dinyatakan lolos dan mendapatkan beasiswa di India.

Hal tersebut merupakan salah satu mimpi dari Dini yang sedari kecil senang untuk menonton film India hingga membuatnya ingin pergi menuju India. Bukan hanya itu, keinginan orang India yang mempunyai sifat dan niat belajar tinggi, juga membuatnya untuk bergabung dalam ICCR.

Ketika lolos dan mendapatkan beasiswa ICCR dengan biaya full, baik itu biaya hidup, kuliah dan juga jaminan kesehatan, ia kemudian memilih tiga universitas untuk program beasiswa. Namun dari tiga universitas yang dipilih, ia kemudian bersyukur telah diterima di Aligarh Muslim University.

"Seperti yang saya tahu keinginan orang India untuk belajar itu sangatlah tinggi, bahkan orang dengan usia 23 sampai 25 tahun sudah menyandang gelar S3. Itu juga termasuk alasan saya mengapa bergabung dengan ICCR, karena memotivasi saya untuk semangat belajar. Pada akhirnya, saya bisa pergi kesana berkat kuliah di Unikama ini dengan mengambil Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Saya sudah mengalaminya sendiri,” pungkasnya.

Topik
Mahasiswi UnikamaUnikamademo bumi putera

Berita Lainnya

Berita

Terbaru